Demi Menghibur Masyarakat Magetan Di Tahun Baru, Pasangan “PRONA” Gelar Safari Pesta Rakyat


Saat Press Release Di Angkringan Sor Sawo Magetan.

Magetan, Arya Media – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kab Magetan 2018, Bakal Calon Bupati (BaCabup) mulai berlomba melakukan sosialisasi politik. Berbagai strategi dalam menarik perhatian masyarakat pun telah gencar dilakukan demi meraih dukungan suara para pemilih nantinya.

Acara hiburan dengan iming-iming hadiah sudah menjadi trend tersendiri dalam meraih dukungan. Namun keunikan justru ditawarkan oleh pasangan Bacabup- Bacawabup  “PRONA” (Suprawoto & Nanik Sumantri) yang mengemas konsep dengan penuh  hiburan yang menyenangkan bagi rakyat Magetan ,  yaitu “SAFARI PESTA RAKYAT PRONA”.

Kegiatan Pesta Rakyat ini akan dilakukan selama 2 hari berturut-turut,  yaitu tanggal 30 dan 31 Desember 2017 mendatang. Hari pertama diadakan di alun-alun Magetan dan berikutnya diadakan di 4 titik yang berbeda wilayah, yaitu lapangan Geni Langit, Pasar Parang, Terminal Kawedanan, dan terakhir di Lapangan Desa Purwodadi Kecamatan Barat.

Baca Juga :  Beberapa LSM Datangi Kapolres, Konsolidasi Kasus Korupsi Dan OTT
Tim Relawan Kita Untuk Magetan Beserta Ketua Panitia (kanan).

Sebelumnya para panitia juga mengadakan Press Release dengan mengundang para awak media online yang ada di Magetan bertempat di angkringan sor sawo sebelah utara Masjid Agung Magetan, pada hari Selasa, 26/12/2017. Tujuannya adalah, untuk memberitahukan bahwa kegiatan yang akan dilakukan bertujuan untuk menghibur rakyat, selain itu dasar penyelenggaraan giat tersebut juga untuk mensosialisasikan pasangan “PRONA”,  kemudian memberikan pendidikan politik, mengangkat kesenian dan budaya, juga dalam rangka mewujudkan program ekonomi kerakyatan.

Baca Juga :  P3TGAI Desa Blimbing, Terapkan RAB Dengan Bahan Material Kualitas Baik

Honggo Utomo selaku ketua penyelenggara menuturkan, pihaknya mengkonsep acara sedemikian rupa untuk menghibur rakyat Magetan serta memberi pendidikan politik dan untuk mensosialisaikan “Kang Woto – Bunda Nanik (PRONA) agar dapat lebih dikenal masyarakat dari sisi profil, latar belakang, visi misi, dan kredibilitas pasangan PRONA, untuk menjadi pemimpin kelak.

“Berbagai hiburan yang disuguhkan mulai dari wayang kulit, dangdut, campursari, dugderan, jaranan, reog dan masih banyak lagi yang lainnya, semata-mata hanya menghibur rakyat, dan bertujuan untuk melestarikan kesenian dan budaya daerah khususnya Kabupaten Magetan”, ungkap Honggo.

Baca Juga :  Tergiur Kerjaan Dengan Gaji Besar, 3 Remaja Putri di Ngawi Jadi Korban Foto Bugil

Diterangkan juga dalam acara tersebut pihak panitia juga menyediakan berbagai sarana, mulai dari makanan dan minuman yang disediakan secara gratis, selain itu kalender dan doorprize juga disuguhkan panitia sebagai penghibur masyarakat yang menikmatinya. Dan sebagai antisipasi keterkaitan dengan kebersihan yaitu sampah, tim panitia juga melibatkan para pemulung dalam mengatasi masalah sampah, agar tidak terjadi gejolak negatif seperti sebelumnya yang pernah terjadi.

“Pelaku UKM / pedagang juga dilibatkan dalam menyediakan konsumsi makana gratis sampai dengan doorprize juga diberikan bagi pengunjung ya beruntung. Oh iya terkait kebersihan sampah kami juga melibatkan para pemulung untuk mengatasinya”, tutupnya. (Red)

 672 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!