Dengan Jiwa Sosial Tinggi, Sukarela PWM Dalam Memeriahkan Festival Gumelaring Kadipaten Purwodadi


ARYA-MEDIA, Magetan – Komunitas dengan nama Paguyuban Wong Magetan (PWM) dibawah pimpinan Chandra Darusman, ikut andil dalam memeriahkan festival Gumelaring Kadipaten Purwodadi. Dengan menempati salah satu stand, PMW berbisnis sambil mendikarikan paguyubannya kepada masyarakat. Bertempat di benteng Purwodadi, Desa Purwodadi, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, (02/9/20180).

Paguyuban ini bergabung dalam kegiatan festival benteng, sejak awal dimulainya hari Jum’at (31/8) kemarin. Berbekal kerajinan dengan menggelar pernak pernik kerajinan PWM serta sosialisasikan kepada masyarakat dalam kegiatan bakti sosial yang gencar dilakukan di wilayah Kabupaten Magetan.

Baca Juga :  Naas...!! Seorang Kakek di Magetan Tewas Terkepung Kobaran Api

Saat ditemui dilokasi Chandra Darusman selaku ketua PMW mengatakan, keikutsertaan dirinya adalah untuk menyemarakakan kegiatan festival benteng Purwodadi, sekaligus Sosialisasi kegiatan PWM untuk dikenal kepada seluruh masyarakat, bahwa paguyuban ini mempunyai misi kemanusiaan dengan tujuan sosial.

Chandra Darusman, Pimpinan Paguyuban Wong Magetan (PWM).

“Kami hanya berpartisipasi untuk memeriahkan festival Gumelaring Kadipaten Purwodadi ini. Kami juga siap membantu bila dibutuhkan dalam rangka menyemarakkan acara ini. Dan tidak hanya ini saja, dimanapun ada kegiatan yang berhubungan dengan pariwisata, seni dan budaya kami siap membantu sekaligus mempromosikannya secara sukarela”, kata Chandra.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Di Jalur Tengkorak Ngawi, Tewaskan 2 Orang Pengendara Motor

Bakti Sosial (Baksos) kita laksanakan tiap minggu sekali lanjutnya. Kegiatan baksos lebih diutamakan bagi komunitas ini, yang mana didapat dari informasi para anggota yang tersebar di Magetan, dimulai dari kanan kiri tetangga anggota PWM dimanapun berada.

“Tujuan utama kami selain baksos yaitu gerakan nol sampah yang selalu kita lakukan, serta penghijauan yang berupa penamanan bibit seater (trembesi) dan bibit pohon lainnya”, ungkap Chandra kepada Arya-Media.Com

Baca Juga :  Seorang Kakek Penjaga Makam Ditemukan Membusuk di Dalam Kamar

Transparansi dan keterbukaan adalah sebagai kunci utama anggota yang bergabung di PWM. Selain mempunyai jiwa sosial yang tinggi, kejujuran adalah kunci sukses bagi PWM menjadikan anggota guyub rukun selawase”, pungkasnya. (ren)

 1,085 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!