google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Dengan Keterbatasan, Darman Bertahan Hidup Dari Barang Bekas


ARYA MEDIA | MAGETAN – Demi keluarga, pria 44 tahun asal Magetan, tanpa kenal lelah bersepeda puluhan kilometer untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Ia dalah Darman, seorang pencari rosok dari Desa Kauman RT.07/RW.03, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan Jawa Timur.

Sungguh terharu, pria dengan keadaan kurang sempurna itu setiap harinya mencari rosok mulai dari sekitar rumahnya hingga sampai daerah Maospati. Sejak tahun 2003 Darman memulai hidupnya mencari rosok untuk kebutuhan sehari-hari.

“Cari rosok sejak 2003, kadang juga buruh tani kalau ada yang membutuhkan, tapi saya tiap harinya cari rosok dari desa ke desa”, ujar Darman, Jum’at (12/02/2021).

Baca Juga :  Celeng Ditangkap Polisi, Karena Berani Menyalahgunakan Sabu

Hasil dari cari rosok tersebut kemudian dijual dengan upah yang kurang dari 30 Ribu, Darman berusaha untuk selalu mensyukurinya, walaupun terkadang ia juga harus berhutang ke pengepulnya ketika tidak mendapat hasil rosok yang banyak.

Baca Juga :  Polemik Desa Taji Selesai, Inspektorat : Mekanisme Kesepakatan Adalah Diluar Sistem Pemerintahan

“Disyukuri aja mas, kadang juga ngutang ke bos buat mencukupi kebutuhan rumah. Soalnya dirumah saya sama istri, bapak dan Adik, semuanya buruh tani”, tuturnya kepada Arya Media (12/02/2021).

Darman juga mengaku jika dirinya pernah terjatuh dari sungai yang mengakibatkan tangan kananya cacat fisik. Meski demikian Darman tidak pernah mengeluh dengan kondisinya, justru itu menjadi penguat dirinya agar selalu bersyukur kepada Sang Pencipta.

Baca Juga :  Pasien Kecewa Dengan Pelayanan RSI Fatimah Banyuwangi

“Ini dulu patah saat masih kecil, terjatuh dari sungai dan tidak bisa pulih. Tapi saya tidak apa-apa yang penting saya masih bisa cari uang sampai saat ini”, pungkasnya. (Bgs)

 391 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!