Dengan Sumpah Jabatan, Pemdes Siap Melayani Masyarakat



Magetan, Arya Media – Mendasar Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Magetan Nomor : 91 Tahun 2016, tentang Pengangkatan Perangkat Desa menurut SOTK, maka Desa Belotan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan mengadakan pelantikan perangkat Desa.

Bertempat di Balai Desa, Kamis (07-12-2017) Kepala Desa Belotan Drs. Sukadi melalui Surat Keputusan (SK) Nomor : 188/32/403.410.3/2017 melantik 5 orang Perangkat Desa untuk mengisi jabatan sesuai kebutuhan dalam Pemerintahan Desa.

Perangkat yang dilantik adalah, Wiknyo sebagai Kepala Dusun III (Kasun), Aris Siswanto sebagai Kasun V, Suwarno sebagai Kasun VI, Muhammad Saiful Anwar sebagai Staf Kasi Pelayanan I, dan Hariyanto sebagai Staf Kasi Pelayanan II.

Baca Juga :  Kurangi Konflik Air Irigasi, Dinas PUPR Magetan Buat Sumur Air Tanah

Pada kesempatan itu nampak Danramil Bendo Kapten INF Efendi Santoso, Kapolsek Bendo Ajun Kompol Daeng Winarto, Kepala KUA Bendo Rahmat Priyo Wibowo, S.Ag, dan Drs. Kun Ihwan Hidayat, M.Si selaku Camat Kecamatan Bendo, juga disaksikan undangan dari tokoh masyarakat Desa Belotan.

Drs. Sukadi (Kades), Saat Menandatangani Sumpah Perangkat

Dalam paparannya, Sukadi berharap setelah dilakukan pelantikan menurut Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK), semua perangkat wajib memenuhi dan menunjukkan loyalitas dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan kewajibannya, yaitu melayani masyrakat dengan tulus dan iklhas demi terciptanya pemerintahan desa yang baik.

Baca Juga :  Stasiun Magetan : Apresiasi Ketua DPRD Kepada Bupati Magetan

“Bagi perangkat yang sudah dilantik, agar senantiasa melaksankan kewajibanya, karena kita sebagai pelayan masyarakat, sehingga kita wajib melaksanakan apa yang dibutuhkan warga,” harap Kades dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Bendo Drs. Kun Ihwan Hidayat, M.Si, berpesan kepada semua perangkat desa, harus saling mengisi antara yang satu dengan yang lainnya, walaupun bekerja sesuai dengan Tupoksinya tetapi harus tetap saling membantu dan melengkapi.

Baca Juga :  Cangkrukan Demokrasi Sehat : Pilwali Surabaya, Netralitas dan Potensi Abuse of Power
Kades Drs. Sukadi Saat Membacakan Sumpah Perangkat

”Perangkat desa itu harus saling melengkapi dan saling membantu dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Bila ada yang kurang faham dalam menjalankan tugasnya, maka harus berani bertanya dengan yang sudah mengerti,” tutur Camat Bendo. (adv)

Reporter : Rd
Editor : Porto Folio

 715 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!