UA-163642268-1

Densus 88 Mabes Polri Tangkap 2 Orang Terduga Teroris Jawa Timur


ARYA-MEDIA | SURABAYA – Tim Densus 88 Antiteror Polda Jatim dari Mabes Polri, kembali berhasil menangkap dua orang terduga teroris di dua wilayah, yakni di Kabupaten Tulungagung dan Nganjuk, pada Selasa 30 Maret 2021.

“Selain di Tulungagung, densus 88 yang dibantu polda jatim juga menangkap terduga teroris di Nganjuk,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (31/3).

Terduga teroris tersebut berinisial NMR dari Tulungagung, yang ditangkap sekira pukul 14.30 WIB, dan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan.

Baca Juga :  Debat Publik Pertama Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Magetan 2018

“Sementara terduga teroris yang ditangkap di Nganjuk adalah LAM, dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu buah buku fiqih jihat,” ungkap Handoko.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Jatim, kedua terduga teroris merupakan jaringan kelompok radikal JAD (Jamaah Ansharut Daulah), dengan motif melakukan amalia (Pengeboman). “Saat ini masih dilakukan pengembangan oleh jajaran densus 88 dan Polda Jatim,” jelasnya, dalam Press Conference di Mapolda Jatim, Selasa (31/3).

Baca Juga :  Motor Tabrak Onthel, Pengendara Xeon Tak Terselamatkan

Sementara itu, dari penangkapan dua terduga teroris yang ditangkap pada hari kemarin Selasa (30/3), berbeda dengan 22 terduga teroris yang ditangkap Densus 88 sebelumnyam

“Kedua terduga teroris yang ditangkap, diduga akan melakukan amalia di Jatim. Sedangkan 22 terduga teroris lainnya, berkaitan dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” pungkasnya. (Redk)

 548 total views,  2 views today

Baca Juga :  Hari Ke-3 "Pameran Produk Unggulan", Ribuan Pengunjung Masih Memadati Lapangan Desa Baluk


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!