Desa Gebyog Raih Juara Satu Lomba Lingkungan


Suasana Malam, Jalan Desa Gebyog

Magetan, Arya Media– Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72, tampak menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga, khususnya Desa Gebyog, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan ini. Prestasi lagi-lagi ditorehkan oleh desa Gebyog, kali ini adalah lomba lingkungan antar desa se-Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan.

Desa Gebyog terpilih menjadi juara 1, lomba lingkungan yang diadakan bulan Agustus Tahun 2017 dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-72. Dari beberapa desa di kecamatan Karangrejo, hanya desa Gebyog yang mendapatkan nilai tertinggi.

Penilaian diambil berdasarkan beberapa indikator, diantaranya : kebersihan lingkungan, pemasangan bendera merah putih pada tiap rumah, kreatifitas, dan kemeriahan. Dalam perlombaan ini semua warga desa bekerja sama sesuai RT masing-masing untuk membuat kreatifitas dan membuat kemeriahan. Kreatifitas yang dibuat diantaranya yaitu membuat tempat sampah dari benda bekas yang di taruh tiap rumah warga, membersihkan gorong-gorong, dan banyak lagi demi terciptanya lingkungan yang bersih nan indah.

Baca Juga :  Caruban Jadi Berisik Saat Perayaan Tahun Baru 2018

Kreatifitas warga yang begitu antusiasnya, dengan menghias rumah memakai lampu kerlap-kerlip dan bendera. Sehingga ketika malam hari nampak begitu ramai dan indah, disetiap sudut jalan yang ada didesa Gebyog.

Tak mau ketinggalan, tugu selamat datang yang ada tiap RT menjadi sasaran kreatifitas warga, dengan dihiasi memakai obor dari bambu, sebagai pelengkap pernak-pernik dalam dekorasi yang sangat indah. Dan pada malam puncaknya, setiap RT melaksanakan syukuran bersama warga dengan berkumpul dijalan berpakaian muslim dan membawa tumpeng, untuk melakuakan do’a bersama sebagai wujud syukur dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. (Sideka/Red)

 2,190 total views,  3 views today

Baca Juga :  Media Gathering KPU Kabupaten Madiun, Tingkatkan SDM dan DPT Berkelanjutan


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!