Desa Karangmojo Mewakili Monev Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-KES Tahun 2018


ARYA-MEDIA, Magetan – Tim Monitoring dan evaluasi Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan Kab. Magetan tahun 2018, melakukan kunjungan monev di Kecamatan Kartoharjo yang diwakili oleh Desa Karangmojo, Kecamatan Kartoharjo, Magetan. Kedatangan tim Monev tersebut untuk mengetahui peranan PKK, KB dan Kesehatan yang ada di Desa, dalam upaya meningkatkan peran Dasa Wisma dalam Gerakan Hidup Sehat dan Peningkatan Cakupan Peserta KB Baru, Kamis (1/11/2018).

Tim Monitoring dan Evakuasi hari kesatuan gerak pkk Magetan disambut hangat pemdes karangmojo, pkk dan masyarakat di halaman kantor Desa Karangmojo, dengan suguhan tarian tim pkk, dan juga siswa-siswi sekolah Desa Karangmojo.

Baca Juga :  Memasuki Purna Tugas, Sekda Bambang Trianto Berpamitan

Kepala Desa Karangmojo Noor Achoirul, SE mengungkapkan” dalam kegiatan ini pihak pemdes Karangmojo sangat mendukung dan berterima kasih sekali pada tim penilai dari pemerintahan Kabupaten Magetan.

Para Ibu-Ibu PKK Menunjukkan Dan Memasarkan sebagai Hasil Kreasinya.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya Tim Monev HKG dari Kab. Magetan telah datang ke Desa Karangmojo ini. karena dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah semangat bagi ibu-ibu pkk yang ada di Desa Karangmojo khususnya”, kata Noor Achoirul kepada Arya-Media (1/11).

Baca Juga :  Polres Magetan Gelar Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara Di Koramil Kawedanan

Lanjut Kades, dengan adanya kegiatan tersebut, harapannya adalah semoga pkk yang ada di Desa se-Kecamatan Kartoharjon dapat meningkatkan potensi-potensi karya masyarakat khususnya pkk dengan mengedepankan karyanya” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PKK Karangmojo Erna Astutik berharap, pemerintah kabupaten memberikan pengarahan, bimbingan pada masyarakat Desa Karangmojo sebagai motivasi dengan memberikan arahan dan pelatihan-pelatihan yang dapat dibudidayakan pada pkk dan masyarakat desa karangmojo”, ungkapnya.

Baca Juga :  Bantu Korban, TNI Dan Warga Gotong-royong Pembersihan Puing-Puing Kebakaran

Erna juga menambahkan, “Dengan adanya Monitoring dan evaluasi ini, seluruh anggota pkk khususnya Karangmojo dapat termotivasi dan mampu membuat karya yang dapat meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat Karangmojo khusunya”, Erna Astutik. (ren/redk)

 1,087 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!