Desa Kedungguwo, Tingkatkan Kwalitas Hidup Sehat 


Ketua pkk ‘Nanik Sumantri’ saat membagikan hadiah

Magetan, Arya Media – Kebersamaan dan kekompakan untuk mewujudkan pola hidup bersih dan sehat ditunjukkan masyarakat Desa Kedungguwo, Kecamatan Sukomoro – Magetan, Jawa Timur.

Ibu-ibu PKK begitu antusias mengikuti acara ini saat kedatangan Tim Monitoring dan Evaluasi dari Kabupaten Magetan di Aula Balai Pertemuan Kantor Desa Kedungguwo, Senin (27/11/2017).

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magetan, Hj Nanik Sumantri bersama tim pada kesempatan itu mengunjungi tempat Kelompok Kerja (Pokja 1 – Pokja 4) yang menjadi Pos Program PKK.

Ketua PKK bernyanyi bersama team Kabupaten

Menurutnya, monitoring dan evaluasi itu sendiri menjadi agenda tahunan PKK Kabupaten Magetan, hal ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat.

“Saya sangat senang melihat kekompakan dan kebersamaan Ibu-ibu PKK dalam menjalankan 10 Program PKK di lingkungannya,” ungkap Hj Nanik Sumantri pada Arya Media.

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Magetan ini juga menuturkan, saya bersama Tim Monitoring dan Evaluasi untuk melihat secara langsung bagaimana program yang ibu-ibu PKK jalankan di masyarakat.

Sementara itu, Noor Hayati, SH.MH selaku Kepala Desa Kedungguwo menerangkan, giat monitoring dan evaluasi sudah menjadi agenda tiap tahun.

“Pada kesempatan ini desa kami yang menjadi tuan rumah. Harapan kami dengan diadakankannya giat kunjungan lokasi dari Tim Kabupaten dapat menjadikan kesadaran perubahan di lingkungan warga masyarakat Kedungguwo,” terang Kades.

Bahwa kesehatan sangat begitu penting, dan kebersihan menjadi faktor utama, lanjut Noor Hayati pada wartawan Arya Media.

Selain rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, nampak hadir Camat beserta Ibu, Sekretaris Kecamatan Sukomoro, Danramil Sukomoro beserta Babinsa, perwakilan anggota Polsek Sukomoro, Kepala Desa se Kecamatan Sukomoro, Perangkat Desa, Kader PKK dan tamu undangan. (adv)

Reporter : Tin

Editor : Porto Folio

 1,391 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!