Desa Temenggungan Memperingati Maulud Nabi Dengan Pengajian Akbar


ARYA-MEDIA, Magetan – Salah satu bukti kecintaan kita kepada Rasullulloh adalah dengan cara mengingat kelahirannya, sebagai bangsa yang yakin dengan adanya Tuhan YME dan Rasulnya serta sebagai negara yang terbesar menganut agama Islam.

Dibulan Rabiul Awal ini merupakan bulan yang Istimewa bagi umat muslim didunia terutama di Indonesia. Karena dibulan inilah lahir anak manusia yang membawa manusia dari jaman kegelapan menuju jaman yang terang menderang dengan tuntunannya sebagai penyambung perintah Allah untuk umat manusia.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Sukapura Gelar Teatrical Hari 10 November

Untuk menperingati Maulid Nabi SAW, Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, menggelar pengajian akbar dengan menhadirkan ustad kondang Ky. H. Abdul Mutholib (Kera Sakti) dari Sidoarjo, Jum’at malam (16/11/2018).

Tak heran, ribuan masa berbondong-datang dari segala penjuru wilayah, untuk mendapatkan tausyahnya. Sebagai umat muslim sudah sepantasnya mentauladani Rasullulloh dalam kehidupan sehari hari, dan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas, sehingga dijadikan tauladan terbaik bagi manusia.

Baca Juga :  Konsolidasi DPC Peradi Jawa Timur Menjelang Munas ke III

Hadir dalam acara, jajaran Forkopimca, Kapolsek Karas, Danposramil Karas, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Karas, seluruh perangkat Desa Temenggungan, dan undangan lainnya, serta ribuan penonton, baik dari Desa Temenggungan sampai dari luar wilayah juga turut hadir.

Kepala Desa (Kades) Temenggungan Bambang Sunarto mengatakan, dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya warga Desa Temenggungan. “Acara ini untuk memperingati Maulid Nabi, dan acara pengajian akbar ini atas permintaan warga juga”, tuturnya, (16/11).

Baca Juga :  Pelantikan SO Baru Desa Kedungprau Dengan Rekruitmen Murni Tanpa Kecurangan

“Selain untuk meningkatkan ukhuwah islamiah, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Pemdes kepada warganya, dalam menciptakan Desa yang guyub tukun dan gotong royong antar warga”, pungkasnya. (ren)

 1,738 total views,  17 views today


error: Content is protected !!