Deteksi Dini Menyambut New Normal, Polres Ngawi Jalani Rapid Test Masal


ARYA-MEDIA, Ngawi – Ratusan anggota Polri, ASN dan Bhayangkari Polres Ngawi, menjalani Rapid Test untuk deteksi dini dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19). Bertempat di Aula Polres Ngawi, sebanyak 139 anggota Polres Ngawi yang terdiri dari anggota Polri, ASN, dan Bhayangkari menjalani pemeriksaan kesehatan. Rabu (24/6/2020).

Dalam menyambut tatanan barru era New Normal pada 1 Juli 2020, Polres Ngawi melakukan antisipasi pemantauan perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi. Pemeriksaan tersebut, dilakukan oleh petugas Klinik Bhayangkara dari Polres Ngawi Jawa Timur.

“Ini adalah sebagai antisipasi dan pemantauan penyebaran Covid-19 di area Mapolres Ngawi,” jelas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Rabu (24/6).

Dijelaskan Kapolres, Polisi adalah sebagai pelindung masyarakat yang bertugas lebih banyak di lapangan. Jadi dengan rapid test ini, dapat memberikan kenyaman baik sesama rekan kerja dan masyarakat dalam melaksanakan tugas.

“Untuk semua anggota yang sedang bertugas dan beraktivitas, pada hari wajib menjalani rapid test. Selain anggota Polres Ngawi dan anggota bhayangkari, dari ojek online juga ikut serta menjalani rapid test,” jelasnya.

Sementara, dalam pemeriksaan dan pengambilan sampel darah di ruang aula pertemuan Mapolres Ngawi, dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan. “Dari pemeriksaan kepada 139 personel, Alhamdulillah hasilnya Non Reaktif,” pungkas Kapolres Ngawi. (Redk)

 455 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!