UA-163642268-1

Dewan Komisi III DPRD Ngawi Sidak Proyek Penataan PKL


ARYA-MEDIA | Ngawi – Komisi III DPRD Kabupaten Ngawi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap proyek pembangunan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), di jalan Yos Sudarso Ngawi, pada Selasa (08/12/2020).

Rombongan jajaran legeslatif DPRD Ngawi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III, Supeno, untuk meninjau progress pelaksanaan proyek penataan PKL di Kabupaten Ngawi.

“Pertama kami menyampaikan kepastian ke PPK, Konsultan dan Pengawas, untuk memastikan saja bahwa deadline waktu harus jadi komitmen bersama. Kalu tidak bisa maju berarti mundur dari jadwal yang ditentukan. Saya cenderung menggunakan deadline normatif yang sudah ditentukan di SPK, kalau maju dari jadwal, justru akan ada prasangka terhadap kwalitas kerjaan,” ujar Supeno, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Ngawi, Selasa (08/12).

Baca Juga :  Mayat Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Kali Banteng Desa Baluk

Dijelaskan Supeno, ada beberapa item yang perlu pembenahan. Namun, secara keseluruhan berjalan normal dan sesuai perencanaan. “Untuk kendala di lapangan, hanya masalah waktu dan volume kerjaan yang sekarang masih belum terselasaikan,” jelasnya kepada Arya Media.

Ia berharap, proyek pengerjaan dengan anggaran 8,6 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Ngawi tahun 2020, dapat selesai tepat waktu. “Harapannya, pengerjaan selesai sesuai jadwal,  yaitu 15 Desember 2020 mendatang,” ungkap Supeno, (08/12).

Baca Juga :  Perencanaan Embung Pendem, Memasuki Tahap Pengukuran Tanah Pengganti TKD

Sementara itu, Sugeng Hariyadi, Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Dinas Perdagangan,Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinda-Taker) Kab Ngawi, selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) menjelaskan, bahwa untuk pelaksanaan penataan PKL di Jalan Yos Sudarso Ngawi terkait pengerjaan teraso dipercepat sebagai evaluasi percepatan pembangunan.

“Menanggapi hasil sidak komisi III DPRD Ngawi, untuk pohon tanaman yang mati sudah diganti. Sedangkan progres pembangunan perhari ini sudah mencapai 85 persen, lebih cepat dari target. Dan Kami optimis proyek tersebut selesai pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya. (Endik/Redk)

 2,498 total views,  4 views today

Baca Juga :  Jelang Pilkades, Masa Kampanye 19-21 November 2019 Berjalan Aman dan Kondusif


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!