google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Dialog Kebangsaan, Perkuat Ideologi dan Persatuan Bangsa Untuk Kokohnya NKRI


ARYA-MEDIA | MAGETAN – Dalam rangka Memperkuat Ideologi dan Persatuan Bangsa untuk kokohnya NKRI, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Magetan menyelenggarakan ‘Dialog Kebangsaan’ di Gedung KOPRI Magetan, pada Selasa (29/9/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri Mayjen Purn Purnomo dan KH. Ibrahim Rais, sebagai narasumber (Narsum), serta dilaksanakan acara pengukuhan segenap pengurus Gerakan Rakyat Anti Komunis (GERAK) Kabupaten Magetan dengan masa bakti 2020-2023.

Ketua GERAK Nur Salim mengatakan, terbentuk organisasi GERAK di Kabupaten Magetan, merupakan suatu keprihatinan atas situasi ancaman yang terjadi saat ini. Berkembang paham yang beredar sekarang, dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa sehingga menimbulkan perpecahan NKRI.

“Dibentuknya organisasi GERAK, adalah untuk memperkuat rasa Nasionalisme dan Persatuan Bangsa,” jelasnya, Selasa (29/9).

Sementara, Mayjen Purnawirawan Purnomo menyampaikan, bahwa acara ini adalah suatu hal yang positif untuk mengantisipasi langkah – langkah dari faham yang tidak sesuai dengan dasar dan negara pancasila.

“Saya berharap semoga seluruh daerah akan berlaku seperti ini, sehingga setiap daerah mampu untuk mempertahankan dari paham-paham yang diluar Pancasila UUD 45,” Pungkasnya. (RWY/Ren)

 1,146 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!