UA-163642268-1

Diancam Dengan Golok, Wartawan Di Banyuwangi Laporkan Mandor Proyek Ke Polisi


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Beredar rumor bahwa, ada beberapa wartawan  telah mendapatkan perlakuan tindak kekerasan, bahkan ancaman pembunuhan. Peristiwa menakutkan itu, dialami oleh wartawan media cetak Kombes Pagi Slamet Santoso alias Mbah Geger, Irawan dan Budi Joyo media online News Investigasi, beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diterangkan oleh Slamet Santoso alias Mbah Geger saat dikonfimasi, kronologi kejadian pada Kamis (20/06/2019), sekira pukul 11.30 Wib. Yang mana, saat itu Mbah Geger bersama rekan – rekannya konfirmasi terkait kegiatan proyek pengecoran jalan simpang tiga, jurusan Pekulo – Kebaman – Srono, Kabupaten Banyuwangi.

Yang intinya, saya bertiga bersama Irawan, Budi Joyo, konferensi di lokasi menanyakan tentang papan nama kegiatan proyek Pengecoran Jalan Simpang Tiga, jurusan Pekulo-Kebaman-Srono. Tapi, jawaban mandor proyek tidak mengindahkan. Akhirnya terjadi perang mulut, lalu mandor itu lari ke mobil ngambil golok mau bacok, untungnya dipisah oleh pekerja dan warga setempat,” ungkap Mbah Geger.

Baca Juga :  SOP Prokes di Bandara Juanda Tak Pernah Longgar

Karena merasa terancam, akhirnya wartawan dari beberapa media tersebut melaporkan ke Polsek Srono, Kab. Banyuwangi. “Merasa tidak nyaman dan terancam, kami melaporkan ke Polisi, dan barang bukti (BB) sudah di Polsek Srono,” jelas Mbah Geger, wartawan Kombes Pagi, Jumat (21/06/2019).

Ditambahkan bahwa, lantaran adu mulut antara Mbah Geger dengan Mandor proyek berinisial (KV). Sang Mandor dengan nada dan sikap arogan, tarik baju Mbah Geger sambil mendorongnya hingga robek. Tidak hanya itu saja, ternyata KV lari menuju mobilnya, untuk mengambil sebilah golok dan hendak membacok Mbah Geger serta wartawan lainnya.

Baca Juga :  Dandim Bojonegoro Pimpin Patroli Jelajah Desa

Dari kejadian itu, Mbah Geger merasa terharu atas tindakan Mandor Proyek terhadap wartawan yang melaksanakan tugas dan amanah undang – undang. “Kami berharap, kepada pihak yang berwajib untuk segera menangani dan menindaklanjuti laporan kami dengan serius,” pungkasnya. (rdy35/ren)

 1,722 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!