Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah di Ngawi Hangus Terbakar


ARYA-MEDIA | Ngawi – Hubungan arus pendek dari instalasi listrik kerap terjadi dan mengakibatkan kebakaran rumah. Salah satunya terjadi pada rumah milik Sri Lestari (44) warga Dusun Simo RT.07/RW.01, Desa Simo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi Jawa Timur, yang mengakibatkan dapur miliknya hangus dilalap api, Senin (28/9/2020).

Kebakaran terjadi sekira pukul 11.00 WIB, yang mengakibatk dapur milik korban ludes terbakar. Tak hanya itu saja, karena hembusan angin yang terlalu besar, membuat api merembet pada salah podok pesantren Nurul Azhar yang berada di wilayah tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB, saya sedang di dalam rumah mendengar suara kayu terbakar, kemudia saya melihat keluar rumah api sudah membakar pintu dapur milik korban kemudia saya berteriak meminta bantuan dan memberitahu bahwa dapur miliknya sudah terbakar,” ujar Kusni saksi pertama yang melihat kobaran api, Senin (28/9)

Sementara itu, hasil informasi yang dihimpun dari Kapolsek Kendal Aiptu Eko mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), kobaran api sempat menyambar Ponpes Nurul Azhar yang ada disebelahnya. Namun masih bisa diselamatkan setelah Pemadam Kebaran (PMK) Kabupaten Ngawi.

“Diduga kebakaran rumah tersebut berasal dari hubungan arus pendek listrik yang dikarenakan instalasi listrik yang ada di dapur menggunkan kabel yang tidak standart ( terlalu kecil). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material kurang lebih Rp. 10 jutaan.” tandasnya. (Redk)

 393 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!