UA-163642268-1

Diduga Melakukakan Ilegal Loging, 4 Orang Digelandang Polisi


ARYA-MEDIA, Ngawi – Berawal dari laporan petugas Perhutani Kab. Ngawi, terdapat kendaraan sedang terparkir di Lapangan yang berada di Dusun bulak Pepe, Desa Banyubiru, Kec. Widodaren, Kab. Ngawi. Diduga kendaraan pick up tersebut, telah melakukan tindakan Ilegal Loging, dengan mengangkut kayu gelondongan tanpa dilengkapi surat ijin resmi, Rabu (1/5), pukul 01.00 Wib.

Menanggapi laporan tersebut, Petugas Kepolisian Polsek Widodaren berhasil menghadang mobil Dhaihatsu Grandmax bernopol S 5154 FN warna biru, sedang membawa muatan berat. Dari hasil pemeriksaan, ternyata benar Petugas Kepolisian bersama Perhutani Kab Ngawi, menemukan kayu berjenis kayu sono gelondongan tanpa ada surat keterangan sahnya.

“Hasil dari pemeriksaan, kita dapati enam (6) kayu sono tanpa dilengkapi ijin, dan pelaku berhasilkita amankan,” kata Kapolsek Widodaren, AKP Juwahir, Rabu (1/5/2019).

Baca Juga :  Lemkari Ranting Kedungadem Bojonegoro Resmi Dibuka
Saat Proses Pengkapan Keempat Tersangka, Di Jalan Desa BanyuBiru area Hutan perhutani masuk Dsn. Bulakpepe Ds. Banyubiru Kec. Widodaren Kab. Ngawi.

Juwahir mengatakan, dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengamankan empat (4) tersangka yakni, SLT (35) dan SWO (45) warga Dusun Kumpulrejo, RT.15/RW.05, Desa Sumberbening, Kec. Bringin, Kab. Ngawi. SNO (39) warga Sumberbening 3, RT.10/RW.3, Desa Sumberbening, Kec.Bringin, Ngawi. Dan TGO (33) dari Dusun Pucangan, RT.03/RW.03, Desa Banyumeneng, Kec.Ngrambe, Kab.Ngawi.

Baca Juga :  Pejabat Wilayah Madiun-Magetan-Ngawi, Lolos Dari Pemeriksaan KPK

“Kempat tersangka, membenarkan dan mengakui perbuatannya. Bahwa telah mengangkut, menguasai kayu Sono tanpa dilengkapi dengan surat keterangan sahnya hasil hutan,” ungkapnya.

Karena tersangka telah melanggar Pasal 12 huruf c,d,e dan h Jo pasal 83 (1) huruf a, b, c, UURI No. 18 tahun 2013,Tentang Pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan. Keempat pelaku dibawa ke Polres Ngawi untuk dilakukan proses lebih lanjut. (ren)

 1,256 total views,  4 views today

Baca Juga :  Puluhan Rumah Rusak Berantakan Akibat Hujan Disertai Angin Kencang


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!