Diduga Mengalami Kecelakaan dan Terjatuh di Sawah, Korban Tewas Tersengat Jebakan Tikus


ARYA-MEDIA, Ngawi – Sudah jatuh ketimpa tangga, mungkin itu kata yang tepat untuk korban yang menimpa seorang pengendara motor. Pasalnya, saat mengalami kecelakaan dan terjatuh di area persawahan di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur, tak sengaja menyentuh kawat jebakan tikus beraliran listrik hingga meninggal di lokasi, pada hari Sabtu (19/9/2020).

Korban bernama Agung Nafru Rifai (24) warga Dusun Bandung RT.02/RW.03 Desa Kersoharjo Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, harus meregang nyawa lantaran terjatuh dan kesetrum dari kawat jebakan tikus beraliran listrik milik petani.

Kejadian bermula, saat Saidi (50) selaku pemilik sawah berasal dari desa setempat, mendatangi sawah miliknya dengan maksud untuk mengecek jebakan tikus listrik yang ada disawah. Namun, sesampainya di lokasi, Samidi melihat lampu tanda jebakan tikus tidak menyala.

“Saat diperiksa, saya melihat korban sudah dalam keadaan terlentang tidak sadarkan diri dan tubuh korban tepat diatas kawat jebakan tikus yang biasa dialiri listrik,” ujar Samidi, Sabtu malam (19/9).

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP. I Gusti Ananta Pratama mengungkapkan, penemuan korban meninggal di area sawah di Dusun Sidorejo 1, Desa Sidorejo,  Kecamatan Geneng, Ngawi, merupakan peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan terjadi dan kemudian tersengat listrik dari kawat jebakan tikus yang dipasang oleh pemiliknya.

“Awalnya laka, kemudian tersengat listrik dari kawat jebakan tikus. Kita akan lakukan penyelidikan, kalau memang nanti ada unsure kesengajaan akan kita kenakan pasal 359 KUHP yang menghilangkan nyawa seseorang,” ungkap Kast Reskrim Polres Ngawi, (19/9).

Dari penyelidikan petugas, ditemukan 1 unit sepeda motor yang diduga milik korban atau yang dikendarai korban sebelum meninggal dunia. “Diduga, saat korban mengalami kecelakaan dan dimungkinkan terjatuh, badan korban menyentuh kawat jebakan tikus yang ada aliran listrik kemudian meninggal,” jelas AKP Ananta Pratma.

Sementara, barang bukti berupa 1 (Satu) Unit sepeda motor warna merah dengan Nopol AE 3414 LV, 1 (Satu) gulungan kawat, dan 1 (Satu) buah kaos, diamankan pihak Kepolisian sebagai barang bukti. Sedangkan korban langsung dibawa ke RSUD dr. Soeroto Ngawi, untuk diakukan visum kepada mayat korban guna penyelidikan lebih lanjut. (Redk)

 1,331 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!