Diduga Penyakit Epilepsi Sedang Kambuh, Korban Terpeleset dan Meninggal di Sungai


ARYA-MEDIA, Ngawi – Nasib nahas menimpa MM (36 tahun), warga Dusun Gentong lor, Desa Gentong, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim). Laki-laki yang berprofesi sebagai Kepala Dusun (Kasun) tersebut, ditemukan meninggal dunia di sungai/kanal pengairan desa setempat, Selasa (21/04/2020).

Menurut keterangan beberapa saksi, sekira jam  07.00 Wib, korban keluar dari rumah menuju kanal pengairan kali soko untuk BAB. Kemudian, sekira pukul 09. 00 Wib, masyarakat mengetahui korban sudah meninggal dunia di bawah jembatan dengan posis tersangkut pada tiang penyangga.

“Kejadiannya, terjadi sekira pukul 08.30 Wib. Dengan adanya penemuan mayat mengambang di bawah jembatan sungai kali Soko, masuk Dusun Gentong lor Desa Gentong Kecamatan Paron, telah menggegerkan warga sekitar,” kata Kapolsek Paron, Iptu Suyitno, Selasa (21/04).

Melihat kejadian tersebut, masyarakat kemudian menghubungi Kasun lainnya, untuk melaporkan ke Polsek Paron di wilayah hukum Polres Ngawi. Selanjutnya, Polisi datang bersama medis dari Puskesmas Teguhan beserta perawat, untuk mengevakuasi korban.

“Saat datang ke TKP, kondisi korban masih dalam posisi semula. Saat dilakukan pemeriksaan, terdapat luka di pelipis mata sebelah kanan dan berdarah,” terang Kapolsek Paron kepada awak media, (21/04).

Selain itu, lanjut Iptu Suyitno menjelaskan, hasil pemeriksaan pada jasad korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. “Diduga korban meninggal, pada saat BAB terpeleset di kanal pengairan. Karena korban mempunyai riwayat penyakit epilepsi,” jelasnya.

Sementara, dari keterangan warga masyarakat dan pihak keluarga membenarkan, bahwa korban mempunyai riwayat penyakit epilepsy yang tak kunjung sembuh.

“Karena pihak keluarga menerima atas kematian korban sebagai musibah, selanjutnya jenasah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya. (Redk)

 1,056 total views,  5 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!