Diduga Tabung Gas Bocor dan Meledak, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Peristiwa kebakaran rumah, terjadi lagi di wilayah Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Kali menimpa rumah Mbah Sodikin (67) di Dusun Tritis RT.06/RW.03, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Ngawi, sekitar pukul 13.30 WIB. Jumat (28/8/2020).

Kebakaran rumah tersebut, dipicu saat Supiati (istri korban) sedang memanasi sayur di dapur dengan menggunakan kompor gas menggunakan tabung elpiji 3 Kg.

Saat istri korban meninggalkan dapur untuk menghampiri suaminya di rumah samping, beberapa saat kemudian mereka mendengar suara 1 kali diduga akibat kebocoran tabung gas.

“Menurut keterangan korban, saat kejadian Sodikin bergegas melihat dapur dan ternyata api sudah membakar dinding dapur,” kata Akp Budianto, Kapolsek Ngrambe, Jumat (28/8).

Dijelaskan Kapolsek, api begitu cepat membesar hingga merembet ke ke rumah utama yang tyerbuat dari kayu dan bambu. “Api cepat membesar, karena rumah sebagaian terbuat dari kayu dan bamboo,” jelasnya.

Sementara itu, petugas Kepolisisan bersama warga sekitar berusaha memadamkan api yang masih membara, namum api sudah menjalar ke seluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu dan bambu. “Api baru bisa dipadamkan sekira Pkl. 15.00 WIB, setelah 2 unit pemadam kebakaran datang dibantu warga sekitar,” ujar AKP Budianto, Jumat (28/8).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun kerugian yang ditanggung korban mencapai puluhan juta rupiah. “Penyebab kebakaran diduga akibat ledakan tabung gas elpiji yang bocor1 Tabung gas 3 kg dan kompor gas beserta regulator dan panic untuk memasak, kami bawa ke Polsek Ngrambe sebagai barang bukti,” pungkasnya. (Redk)

 358 total views,  11 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!