Dikabarkan Tutup, Wisata Telaga Sarangan Masih Tetap Beroperasi


ARYA-MEDIA, Magetan – Beredar kabar bahwa wisata Telaga Sarangan ditutup, ditepis oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan. Kepala Disparbud Magetan, Venly Tomi Nicholas memastikan bahwa, wisata unggulan Telaga Sarangan masih buka seperti biasnya.

“Info tersebut tidak benar, karena Sarangan sampai saat ini masih tetap beroperasional,” ucap Venly, Rabu (08/07/2020).

Venly berharap, agar tempat wisata Sarangan terus beroperasi, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan. “Mari bersama-sama terapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Venly juga menjelaskan adanya kemacetan pada (5/7) kemarin yang terjadi di jalan tembus Sarangan, disebabkan adanya event dari salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Telaga Sarangan. Sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan yang mangkir kendaraannya di tepi badan jalan.

“Tadi Pak Bupati meminta kepada Dishub Magetan untuk koordinasikan dengan Dishub Pemprov Jatim untuk pemasangan rambu-rambu larangan parkir sembarangan. Kedepan Pemkab akan mengantisipasi penumpukan kendaraan jangan sampai terjadi kembali,” jelas Kepala Disparbud Magetan, (08/07).

Disparbud Kabupaten Magetan menambahkan bahwa, pihaknya sudah melakukan antisipasi penumpukan pengunjung untuk Telaga Sarangan, dengan pembatasan pelancong.

“Untuk menghindari penumpukan pengunjung, kita tetap lakukan pembatasan menjadi 4 fase buka tutup sesuai anjuran dari Bupati Magetan. Sehingga penumpukan pengunjung tidak akan terjadi,” pungkasnya. (Ren)

Tanggapan Kepala Disparbud Kabupaten Magetan

 3,394 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!