Dikpora Magetan : Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah Bakal Diperpanjang


ARYA-MEDIA, Magetan – Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah, rencananya bakal diperpanjang kembali oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Dikpora) KabMagetan, sampai batas waktu yang telah ditentukan.

“Kita akan ikut apa arahan dari Pemerintah lebih tinggi, yaitu Pemprov Jawa Timur,” kata Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si., Minggu (19/04/2020).

Disisi lain, Kepala Dikpora Magetan, Suwata menuturkan, sebagai tindak lanjuti surat edaran dari Gubernur Jawa Timur (Jatim), bahwa proses belajar mengajar di tingkat Paud, SD, dan SMP di lingkup Kabupaten Magetan, rencananya bakal diperpanjang.

Foto : Suwata, Kepala DIKPORA Kab Magetan.

Kebijakan tersebut dilakukan Pemkab Magetan dibawah naungan Pemprov Jawa Timur, dalam rangka untuk mempercat penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sedang merebak saat ini.

Baca Juga :  Revitalisasi Pasar Tradisional, Pemkab Magetan Resmikan "Pasar Takeran"

“Ya benar, KBM di rumah, mungkin akan diperpanjang lagi. Kami menanti surat edaran dari Pemda sebagai tindak lanjut surat dari Gubernur Jatim,” ujar Suwata, Minggu, (19/04/2020).

Semula, Dikpora Kabupaten Magetan, memberlakukan KBM di rumah sampai dengan 21 April 2020. Kedepan, diperkirakan bakal diperpanjang sampai batas waktu yang ditentukan, dengan menunggu kebijakan Bupati Magetan.

Baca Juga :  Penemuan Bayi Mungil Di Pos Kamling Gegerkan Warga

“Ini masih menunggu kebijakan Bapak Bupati. Mungkin perkiraan sama dengan propinsi, tapi belum ada surat resmi dari Pemda. Jadi belum tau sampai kapannya,” jelas Kepala Dikpora Kab Magetan.

Diketahui bahwa, merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Jawa Timur yang terus berkembang, membuat Pemerintah harus bertindak dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona. Salah satunya adalah, dengan membuat kebijakan bagi dunia pendidikan dengan menerapkan Physical Distancing. Yaitu dengan melakukan KBM di rumah untuk proses belajar mengajar, supaya terus berjalan. (Ren)

 4,089 total views,  3 views today

Baca Juga :  Jembatan Puluhan Tahun Retak, Warga 2 Desa Kawatir Takut Ambruk


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!