DIKPORA Magetan : PBM di Rumah Diperpanjang Sampai 1 Juni 2020


ARYA-MEDIA, Magetan – Kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) di rumah, diperpanjang sampai bulan Juni 2020. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga (Dikpora), mengeluarkan surat edaran untuk instansi pendidikan setingkat PAUD, SD, dan SMP yang ada di wilayah Kabupaten Magetan.

Kepala Dikpora Kab Magetan, Suwata mengatakan, menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Magetan Nomor 800/77/403.203/2020 tanggal 20 April 2020, tentang pelaksanaan sistem kerja aparatur Sipil Negara dan kebijakan Pendidikan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Magetan, proses belajar mengajar dan tenaga pendidik untuk jenjang PAUD, SD dan SMP diperpanjang sampai dengan 1 Juni mendatang.

“Kegiatan belajar mengajar untuk sekolah PAUD, SD dan SMP diperpanjang sampai bulan Juni mendatang. Ketentuan tersebut berlaku sembari menunggu informasi lebih lanjut dengan melihat perkembangan Covid-19,” ujar Kepala Dikpora Kab Magetan, Selasa (21/04/2020).

Dijelaskan Suwata, SE tersebut juga berlaku bagi semua ASN Tenaga Pendidik untuk tetap bekerja dari rumah, yang berpacu pada SE Mendikbud Nomor.4 tahun 2020 terkait pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

“Bagi tenaga didik tetap melaksanakan tugas dari rumah (Work From Home). Yaitu dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar jarak jauh,” jelasnya kepada Arya Media, (21/04).

Terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Barat menuturkan, pemberitahuan perpanjangan PBM di rumah, sudah diterima hari ini Selasa (21/04). “Selanjutnya, kita akan sampaikan kepada semua guru tenaga pengajar. Agar dapat disampaikan kepada wali murid masing-masing kelas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Magetan, Dikpora Kab Magetan mengeluarkan kebijakan kepada sekolah jenjang PAUD, SD, dan SMP, untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dari rumah. Kebijakan tersebut, dikeluarkan Dikpora Magetan sebagai antisipasi untuk memutus penyebaran Virus Corona. (Ren)

 1,455 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!