Dikpora Magetan : Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Diberlakukan KBM di Rumah


ARYA-MEDIA, Magetan – Tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai hari Senin (13/7) besok. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olag Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan, masih melarang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan tatap muka di kelas.

“Karena pandemic covid-19 di Magetan masih menunjukkan zona orange, maka agar proses KBM masih tetap berjalan, maka dilakukan di rumah dengan sistem daring atau pendidikan jarak jauh sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Suwata, Kepala Dikpora Kabupaten Magetan, Minggu (12/7/2020).

Selain itu, memasuki tahapan Masa Pengenalan Lingkungan dan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru, Dikpora Magetan melarang semua sekolah tingkat Paud, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Magetan untuk dilakukan secara langsung.

“Surat edaran sudah kita sebar. Ketentuan ini sesuai dengan SKB empat (4) Menteri,  bahwa semua sekolah di wilayah zona selain hijau, dilarang melakukan KBM secara langsung, dan itu berlaku juga untuk MPLS bagi siswa baru,” jelas Suwata, (12/7).

Sementara itu, Kepala Dikpora Magetan juga menghimbau seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Magetan, agar senantiasa mentaati dan mengedukasi dalam penerapan protokol kesehatan. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19, diupayakan semua guru agar patuh terhadap protokol kesehatan, baik kegiatan kantor maupun di sekolah,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dikpora Kabupaten Magetan, mengeluarkan kebijakan sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, bahwa semua sekolah dibawah naungannya yakni, Paud, TK, SD, dan SMP di Kabupaten Magetan, untu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilakukan di rumah sampai batas waktu yang tidak ditentukan. (Ren)

 632 total views,  1 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!