UA-163642268-1

Dilantik 5 bulan Lalu, Ternyata SK Kepala SD Negeri Di Sumenep Belum Ada


ARYA-MDIA, Sumenep – Mutasi Dan promosi kepala sekolah dasar negeri  yang dilantik Pada bulan Januari 2019 yang lalu hingga kini Surat Keputasan ( SK ) masih belum diterima oleh kepala sekolah ataupun calon kepala sekolah dalam lingkup Sumenep Madura Jawa Timur.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim. M.Si, hampir lima (5) bulan yang lalu telah melakukan pelantikan dan pengukuhan terhadap sejumlah Kepala Sekolah yang ada dibawah lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Sumenep. Waktu itu ratusan Kepala Sekolah yang terdiri dari Kepala SD Negeri dan juga Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) serta Kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Negeri (TK) dilantik dan dikukuhkan serta di ambil sumpahnya oleh Bupati Sumenep di Gedung Korpri Jalan dr. Cipto.

Pada kesempatan itu, hadir pula Wakil Bupati Sumenep, Sekretaris daerah (Sekda), Inspektur dan juga Kepala Badan Kepengawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep. Namun siapa sangka dalam perkembangannya pelantikan dan pengukuhan terhadap sejumlah Kepala Sekolah tersebut hingga saat ini masih menyisakan persolan.

Baca Juga :  Pertahankan Zero Covid-19 di Magetan, Wilayah Perbatasan Dijaga Ketat

Informasi yang dihimpun media dilapangan, masih ditemukannya beberapa Kepala SD Negeri yang sudah dilantik oleh Bupati Sumenep pada 3 Januari 2019 yang lalu sampai saat ini belum juga mengantongi Petikan SK dari Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Sebut saja Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pajagalan 01 (satu) Kecamatan Kota, dan juga Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) V Pangarangan Kecamatan Kota.

Bahkan kedua Kepala SD Negeri tersebut saat didatangi ketempat kerjanya masing-masing tidak menampik dan membenarkan kalau Petikan SK nya belum keluar. Meraka berharap kalau pemeritah segera mengeluarkan Surat keputusan ( SK) tersebut.

Berdasarkan Informasi dari sumber yang dipercaya dari “Kepala SD Negeri ” dan juga adalah pengurus persatuan guru republik indonesia, (PGRI ), beliau Mengungkapkan bahwa bagi yang prosesnnya berdasarkan pelantikan karena dimutasi secara garis besar sampai saat ini belum mengantongi petikan SK dari Pemerintah Kabupaten Sumenep. Bahkan kata dia, masalah ini sudah pernah dilakukan audensi dengan Kepala Dinas Pendidikan yang baru yaitu Bambang Iriyanto.

Baca Juga :  Babinsa Tambakrejo Berikan Pendampingan Program BIAS

Senada, dikatakan oleh Heru Budi santoso. Mpd. juga membenarkan, saat dikorfirmasi kesekolah SDN pangarangan III, kepala sekolah Heru membenarkan kalau dirinya tidak dapat Sk. Bahkan, dirinya mengaku tidak dapat berbuat banyak dengan memberikan kebijakan yang bersifat Urgen sekalipun disekolah, karna terganjal belum dapat SK. Dia berharap, pihak terkait khususnya pimpinan diatasnya segera menyelesaikan masalah ini, karna sebentar lagi akan memasuki ujian dan untuk penandatanganan ijazah segala macam dan juga kata dia, untuk biaya oprasional sekolah ( bos ) diambil dari sisa anggaran tahun lalu sebesar Rp. 12 juta lebih, ya hanya itu yang dicukup cukupilah sementara waktu.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN pajagalan I, Hadi purnomo Spd. Saat didatangi kekantornya baru baru ini juga membenarkan kalau dirinya tidak dapat SK, Dia mengatakan kalau dirinya sempat tanya kepengawas bahwa kalau nomer SK nya ada, cuma petikan SK nya belum ada, katanya saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Wakil Ketua MWC NU, Kecam Perusuh Demo 22 Mei Di Jakarta

Kemudian ketika awak media mencoba mencari informasi melalui sambungan whatsApp Sekertaris Daerah Sumenep  Ir.Edi rasyiadi. Untuk membuat janji menghadap nampaknya tidak merespon.

Tidak sampai disitu, awak media mencoba mendatangi kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), baru baru ini, Kepala BKPSDM. Abdul Majid. Msi. Melalui Kabid Mutasi, Bambang Suyitno SH. membenarkan, kalau pelantikan kepala sekolah tersebut belum menerima petikan SK. “Alasannya, belum diterimanya petikan SK oleh kepala sekolah karna terdapat kekeliruan nama, ada pula keliru NIP,” ungkapnya

“Mudah-mudahan semuanya Segera Rampung dan bahkan semua berkas Sudah berada dimeja pak Sekda. Insyaallah dalam waktu dekat dapat selesai dan bisa dibagikan,” tambahnya. (mrw/ops)

 2,107 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!