Dilantiknya DPC Peradi Banyuwangi Periode 2018 – 2023, Prof Otto Hasibuan Mengaku Rindu Segera Berkunjung


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Aston Hotel Banyuwangi jadi saksi sejarah terbentuknya kepengurusan Perhimpunan Advodkat Indonesia (Peradi) Cabang Banyuwangi untuk masa bhakti 2018 – 2023. Minggu, 30/9/2018 digelar acara Pelantikan kepada Pengurus DPC Peradi Banyuwangi yang baru.

Menjadi sangat istimewa acara Pelantikan kali ini karena kehadiran orang – orang penting di tubuh Peradi tingkat pusat yang salah satunya adalah Ketua Dewan Pembina DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM, Wakil – wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional Peradi Dr. Acil Suyanto, SH, MH, Zaenal Marzuki, SH.MH, Salih Mangara Sitompul, SH, MH, Hermansyah Dulaimi, SH, MH. Disamping itu tampak juga Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional Peradi Bhismoko Widijanto Nugroho, SH, Koordinator Wilayah Peradi Jawa Timur H. Djuli Edy Muryadi, SH,MH.

Sementara dari perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi Heru Santoso staf ahli bidang hukum dan jajaran Forpinda Bayuwangi yang lain. Dan sebagai tamu undangan beberapa Advokat, rekan sejawad, dan Pengurus DPC Peradi dari Kabupaten lain juga hadir.

Baca Juga :  Festival Mewarnai Anak PAUD, Tanamkan Wasbang Sejak Dini

Sebagaimana biasa, acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan, dilanjutkan mars Peradi. Sejenak usainya mengheningkan cipta dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina DPN Peradi Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH,MM dengan iringan aubade SMA Negeri 1 Srono. Setelah prakata Panitia penyelenggara Ahmad Fahrurrozi, SH, prosesi Pelantikan pun dimulai diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia Bayuwangi Untuk Masa Bhakti 2018 – 2023. Oleh Wasekjen Dewan Pimpinan Nasional Peradi Bhismoko Widijanto Nugroho, SH. Yang selanjutnya para pengurus DPC Peradi yanh baru dipersilahkan naik ke panggung kehormatan.

Berikut pelantikan kepada Pengurus DPC Peradi Banyuwangi Periode 2018 – 2023 dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi Dr. H. Acil Suyanto, SH, MH. Dilanjutkan dengan penyerahan SK dan penyerahan bendera Pataka secara simbolis kepada Pengurus DPC Peradi Banyuwangi yaitu Misnadi, SH, MH. Artinya Misnadi, SH, MH kali kedua dinobatkan sebagai Ketua DPC Peradi Banyuwangi.

Baca Juga :  Pengguna Sabu dan Pengedar Pil Dobel L, Ditangkap Satreskoba Polres Magetan

Berlalu prosesi pelantikan Misnadi, SH, MH pasca dilantik selaku Pengurus yang baru memberikan kata sambutannya. ”Kami menerima mandat yang kedua kalinya, insyaallah Peradi Banyuwangi periode yang kedua ini sudah bisa berjalan dengan baik atas dukungan dan kekompakan rekan – rekan semua”, ungkapnya dari podium.

Lanjutnya, “selain sekilas menyampaikan laporan keberadaan Peradi di Banyuwangi dan ucapan terima kasih, karena Saya mendapatkan amanah ini tentu saja berat, tapi alhamdulillah satu periode sudah bisa dilalui”, ungkap Misnadi, SH.

Kata sambutan berikut oleh Perwakilan Forpinda Banyuwangi yang dalam hal ini disampaikan oleh Heru Santoso Staf Ahli Bupati bidang hukum. Dalam sambutannya Heru Santoso setelah salam penghormatan dan ucapan terima kasih. Menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Bupati dalam acara karena sedang tugas di luar kota. Atas nama Bupati dan Pemerintah Daerah Banyuwangi, Heru Santoso menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus DPC Peradi Banyuwangi masa bhakti 2018 – 2023.

Baca Juga :  Kerja Bakti Bersama Meningkatkan Budaya Gotong Royong

Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH,MM sekilas terkutif dalam sambutannya sangat mengapresiasi kinerja Pengurs DPC Peradi Banyuwangi. Yang mana mempersiapkan acara pelantikan yang menurutnya luar biasa dan mampu menghadirkan pengurus – pengurus dari pusat. Otto Hasibuan mengaku rindu ingin segera berkunjung ke Banyuwangi, dan katanya kerinduannya terobati bisa hadiri pelantikan Pengurus DPC Peradi kali ini.

Kehadiran Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH.MM sepertinya jadi sebuah kesempatan bagi para ahli hukum di Banyuwangi. Untuk mendapatkan pengetahuan dan curhatan tentang dunia hukum yang digelutinya selama menjadi Advokat. Sehingga Panitia sengaja fasilitasi kondisi itu melalui sebuah acara dialogh bersama Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH, MM yang kondang dan kerap kali hiasi layar televisi nasional itu. (rdy35/ops/redk).

 

 2,670 total views,  16 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!