Dinas PUPR Magetan Siapkan Tim URC Untuk Layanan Pengaduan



Magetan, Arya media – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten magetan, Ir. Hergunadi Kepala dinas PUPR saat ditemui awak media magetan di ruangannya menerangkan, Dalam meningkatkan talenta dan mutu kwalitas pembangunan di Kabupaten Magetan, sehingga Dinas PUPR selalu mengutamakan pelayanan untuk masyarakat Magetan. Rabu, (17/01/2018).

“Infrastruktur itu sangat penting, untuk kelangsungan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu Dinas PUPR Magetan selalu mengedepankan pembangunan infrastruktur, dan kini kantor pihaknya siap menjawab semua keluhan masyarakat”, terangnya

Keluhan Masyarakat magetan yang terkait infrastruktur jalan rusak dapat tersalurkan langsung pada dinas PUPR, melalui nomer 082222269622, dan layananan masyarakat dalam bentuk aplikasi android juga diluncurkan Tim Unit Reaksi Cepat PUPR Kabupaten Magetan, aplikasi ini bernama layanan Pengaduduan Pengguna Jalan.

Baca Juga :  Satpol PP Magetan : Bakal Segel Karaoke Tanpa Ijin Yang Masih Beroperasi

Hergunadi juga mengatakan, aplikasi ini merupakan salah satu terobosan dibidang teknologi informasi dan komunikasi. Aplikasi ini sebagai bentuk kemajuan dibidang layanan masyarakat, memang URC ini sebenarnya sudah di lakukan tiga tahun yang lewat hanya saja waktu itu sosialisasinya lewat Kepala Desa, namun sekarang melalui aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk turut serta memberikan informasinya lewat Hand Phone Androidnya.

Baca Juga :  Dialog Publik Kementrian Kominfo Sebagai Literasi Informasi Kepada Masyarakat

“Keberadaan aplikasi tersebut bisa diunduh di google Play Store ini bertujuan memudahkan masyarakat mengadukan terkait adanya jalan rusak dan berlubang. lewat aplikasi ini, masyarakat bisa mengadukan kapan dan dimana saja,” ucap Hergunadi kepada Arya-Media.com.

Hergunadi juga menambahkan, “Bagi masyarakat yang mengadukan kondisi jalan rusak diwajibkan juga untuk memposting foto dan lokasi jalan rusak tersebut, agar dapat memudahkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) dibawah naungan Dinas PUPR Magetan untuk mendatangi dan memprediksi serta metode perbaikannya”, tuturnya.

Baca Juga :  Peningkatan Jaringan Irigasi Desa Kebon Agung Melalui P3TGAI

Tim URC, PUPR Magetan beranggotakan 10 personil, tugasnya untuk memperbaiki jalan rusak dengan katagori ringan, semisal jalan berlubang dan gorong-gorong jebol. Sedangkan katagori berat menjadi agenda pempeliharaan rutin Pemkab Magetan, karena tim URC diberi tanggung jawab untuk 528 Km dari pemkab magetan,

Dengan minimnya jumlah personil URC kami berharap pada seluruh masyarakat dapat kerja sama untuk menjaga kwalitas pembabgunan infrastruktur di magetan ini “, pungkasnya.(mar/redk)

 1,241 total views,  10 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!