google-site-verification: google13bd4c39d137e058.html

Dinas PUPR Rehabilitasi Pemeliharaan Jalan Menuju Desa Religi


ARYA-MEDIA | Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan Jawa Timur, terus berupaya melakukan perbaikan insfrastruktur jalan di wilayah utara Magetan, tepatnya di Desa Kentangan – Taji (Slawe), Kecamatan Sukomoro.

Bidang Bima Marga PUPR Magetan melakukan rehabilitasi pemeliharaan jalan sepanjang 1,5 kilometer tersebut, untuk mempermudah akses jalan menuju Pondok Pesantren Al Fatah Temboro sebagai kampung wisata desa religi yang ada di Kabupaten Magetan.  

“Yang menjadi titik fokus rehabilitasi perbaikan adalah drainase dan perbaikan jalan. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempermudah akses jalan bagi para pengguna jalan khususnya didaerah tersebut,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Magetan, Muktar Wakid, melalui Didiek Budiman ST., Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Senin (7/12).

Baca Juga :  Turun 46 Persen : 2592 Pelanggaran Dalam Operasi Zebra Semeru 2018 Di Banyuwangi

Dijelaskan Didiek, Pemkab Magetan telah mengelontorkan anggaran sebesar Rp. 646 juta lebih yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magetan Tahun Anggaran 2020, untuk rehabilitasi pemeliharaan jalan dan saluran drainase.  “Proyek ini bekerjasama dengan rekanan kontraktor melalui sistem lelang,” jelasnya.

Proyek Rehabilitasi jalan tersebut bekerja sama dengan kontraktor pelaksana CV. Edvisoft Solution dan CV. Kiand Konsultan menggunakan sistem manual selama 45 hari kalender. “Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol Kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 di Magetan,” ungkap Didiek kepada Arya Media, Senin (07/12).

Baca Juga :  Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75, Desa Sobontoro Gelorakan Dirgahayu Indonesia

Selain bisa mempermudah akses jalan, juga dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian warga sekitar dengan adanya perbaikan terhadap drainase jalan,” pungkasnya. (Rwy/Ren)

 616 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!