Dinilai Tidak Transparan, FPPA Minta Plt Kadinkes Pacitan Mundur Dari Jabatan


ARYA-MEDIA | Pacitan – Puluhan awak media pacitan yang bergabung dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA), mengadakan orasi di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pacitan, Senin (28/9/2020).

Aksi damai para pewarta tersebut dilanjutkan menuju ke pendopo Pacitan. Mereka menilai bahwa, Plt Kadinkes Pacitan kurang transparan dalam masalah Covid-19 dan saling lempar tanggung jawab saat awak media ingin konfirmasi.

Dalam aksinya, para awak media juga meminta kepada Plt Kadinkes Pacitan dr. Tri Hariadi Hendra Purwaka agar mengundurkan dari jabatannya kepada Bupati Pacitan.

Tuntutan dari puluhan pewarta itu merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Sejumlah pewarta juga sepakat menolak monopoli data dan informasi terkait Covid-19 yang keluar dari Dinas Kominfo Pacitan.

Sedangkan, aksi menuntut mundur Plt Kadinkes itu disebabkan bebebrapa hal, salah satunya adalah terkesan meenghindar ketika hendak diwawancari terkait data Covid-19 di Pacitan.dengan beragam alasan. Hal itu dilakukan bukan hanya sekali saja dan itu menimpa kepada seluruh awak media.

Itulah yang menjadi bahan pertanyaan yang beragam, Ada apa dengan dr.Hendra? ada apa dengan data Covid di pacitan…? Dan masih banyak lagi pertanyaan pertanyaan yang ada dibenak para pewarta, hingga akhirnya para media Pcitan turun aksi.

Sementara itu, menanggapai permasalahan tersebut, Bupati Indarto menyampaikan bahwa, dr. Hendra Purwaka menyatakan siap mundur dari PLT Kadinkes Pacitan. Bupati Pacitan juga menyatakan, dalam waktu dekat Baperjagat akan segera rapat untuk mencari pengganti dr.Hendra Purwaka.

“Yang menyampaikan baik dan buruknya itu kan media. Karena kita tidak mampu, dan saya sudah berupaya semaksimal mungkin bagi semua OPD, kalau dicari wartawan harus gampang. Harapan kami dengan berfikir positif, transparan dan saling terbuka, maka komunikasi yang baik ini masih tetap terjalin.” jelas Indarto. (Sus/Redk)

 12,821 total views,  7 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!