UA-163642268-1

Dirlantas Polda Jatim Cek Kesiapan Pos Pengendalian PPKM Darurat di Exit Tol Ngawi


ARYA-MEDIA | NGAWI – Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, kunjungi Kabupaten Ngawi, dengan didampingi Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, untuk menijau langsung Pos Pengendalian PPKM Darurat di Exit T Ngawi, Minggu (18/7/2021) pagi

Kombes Pol Latif Usman, melakukan pemantauan arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jawa Timur. Pun memantau pelaksanaan penyekatan yang dilaksanakan oleh personil Polres Ngawi.

Pos Pengendalian PPKM Darurat Covid-19, dilaksanakan mendasar Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021 poin Ketiga huruf L. Pelaku perjalanan domestik yang menggunakan mobil pribadi, sepeda motor dan transportasi umum jarak jauh (pesawat udara, bis, kapal laut dan kereta api) wajib menunjukkan kartu vaksin, PCR H-2 untuk pesawat udara serta Antigen (H-1) untuk moda transportasi mobil pribadi, sepeda motor, bis, kereta api dan kapal laut.

Baca Juga :  Diduga Mengantuk, 2 ABG Pengendara Motor Terjun Dari Jembatan Kalimati

Ketentuan sebagaimana dimaksud hanya berlaku untuk kedatangan dan keberangkatan dari dan ke Jawa dan Bali, serta tidak berlaku untuk transportasi dalam wilayah aglomerasi sebagai contoh untuk wilayah Jabodetabek.

“Untuk sopir kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan memiliki kartu vaksin,” jelas Latif Usman kepada awakmedia, Minggu (18/07).

Usai mendampingi Dir Lantas Polda Jatim, Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya,” meninjauan arus lalu lintas, serta kendaraan yang diperiksa di Pos Pengendalian relatif lengang.

Baca Juga :  Demi Kualitas Sekolah, SMPN 2 Karangrejo Optimalkan Ekstrakurikuler

“Untuk Pos Pengendalian PPKM Darurat di Exit Tol Ngawi dipimpin oleh Padal Kasat Lantas dengan kuat personil 29 personil terdiri dari 19 personil POLRI, 2 personil TNI 2 personil Satpol PP, 2 personil BPBD, 2 personil Dinkes dan 2 personil Dishub,” jelas Kapolres. (Endik)

 268 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!