UA-163642268-1

Disdukcapil Launching Pelaksanaan Adminduk, Diresmikan Bupati Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Target Pemkab Magetan, dalam meningkatkan pelayanan pembuatan KTP Elektronik, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Magetan, telah melaunching Pelaksanaan Administrasi Kependudukan (Adminduk), sekaligus Perjanjian Kerjasama antara Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dalam Pemanfaatan KIA dengan mitra usaha. Bertempat di Kecamatan Barat, Kab. Magetan, dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, bersama Sekda Magetan, serta pimpinan OPD Kab. Magetan, Rabu (29/5/2019).

Program Adminduk tersebut, menunjuk enam (6) Kecamatan se-Kabupaten Magetan sebagai perpanjangan tangan dalam perekaman dan cetak E-KTP.

“Untuk tahap pertama pelayanan Adminduk, bisa dilayani di 6 kecamatan yaitu : Barat, Kawedanan, Poncol, Sidorejo, Parang dan Magetan. Sehingga masyarakat tidak perlu ke Disdukcapil, cukup di kecamatan saja,” kata Hermawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kab. Magetan, (29/5).

Baca Juga :  Menghadapi Pandemi Covid-19, Gebyar Labuhan Sarangan Dibatalkan
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dalam Pemanfaatan KIA dengan mitra usaha

Hermawan menargetkan, untuk meningkatkan pelayanan, Dispendukcapil bakal mengaplikasikan seluruh pelayanan Adminduk pada tiap-tiap Kecamatan di Kab. Magetan. “Rencana ke depan, nanti pelayanan Adminduk akan diaplikasikan di seluruh Kecamatan yang ada di Magetan,” terangnya kepada Arya-Media.

Baca Juga :  Pesantren Kedunglo Adakan Maulid Nabi Demi Keutuhan NKRI

Disisi lain, Bupati Magetan Suprawoto menuturkan, Pemkab adalah untuk melayani masyarakat. Seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, sebagai pelayan masyarakat tentu harus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi. “Dengan teknologi, semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” ucapnya, disela-sela sambutannya, (29/5)

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Dispendukcapil saat ini, karena sudah banyak kemajuan, dalam berinovasi untuk melayani Adminduk kepada masyarakat Magetan.

Baca Juga :  Bantuan Dari Satlantas Polres Magetan, Diberikan IJM Kepada Warga Yang Lebih Membutuhkan

“Seperti program PAK TUWA (Pelayanan Kependudukan Tutul WA) artinya untuk mendapatkan layanan kependudukan, masyarakat cukup mengirim persyaratan melalui WhatsApp (WA). Jika persyaratan lengkap, maka pihak Dispenduk akan menginformasikan waktu pengambilannya. Sehingga pemohon tinggal mengambil surat Adminduk yang sudah jadi,” jelas Suprawoto, Bupati Magetan. (ren)

 1,991 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!