UA-163642268-1

Dishub Provinsi Gelar Operasi Sadar Keselamatan Dengan Sidang Di Tempat


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, menggelar operasi gabungan bertajuk “Sadar Keselamatan”. Bertempat di jalan raya Maospati-Ngawi, tepatnya di depan kantor desa Mantren, Kec. Karangrejo, Magetan, operasi dilakukan bersama jajaran Dishub Kab. Magetan, Kejaksaan, Pengadilan, dan TNI/Polri serta Polis Militer, Rabu (26/6/2019).

Operasi Sadar Keselamatan yang dilakukan Upt Dishub Kabupaten Madiun, mewakili Pemprov untuk melakukan penertiban kepada kendaraan roda empat dan dua, juga sebagai tindak pelanggaran kepada truck yang melintas di jalan raya Maospati – Ngawi.

“Benar, kami lakukan operasi gabungan Sadar Keselamatan, yaitu fokuskan untuk menertibkan kendaraan roda empat khususnya Truck yang melanggar, dengan mengecek KIR kendaraan, pajak kendaraan dan lainnya,” kata Adi Chandra, selaku penanggungjawab operasi, perwakilan dari Upt. Dishub Kab. Madiun, Rabu (26/6/2019).

Baca Juga :  Tugas Kemanusiaan, Dedikasi dan Loyalitas Brimob Diapresiasi Kapolri

Chandra menjelaskan, pelaksana operasi gabungan ini, semuanya melakukan tugas dan ketentuan sesuai tupoksi masing-masing. Dan pihak Dishub menemukan 16 pelanggaran dari 100 kendaraan yang ditertibkan dengan diberikan sanksi sidang di tempat.

“Kalau dari Dishub sendiri, kami menemukan pelanggaran teksnis, yakni dimensi, mati uji KIR,tata cara muatdan juga pelanggaran administratif terkait perijinannya. Dan semuanya langsung sidang di tempat,” jelasnya.

Baca Juga :  Diduga Asal-Asalan, Proyek Peningkatan Jalan Beton Muneng - Kenongorejo Jadi Sorotan

Disisi lain, Sungkono, selaku Kabid Angkutan perwakilan dari Dishub Kab. Magetan mengutarakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai agenda rutin yang dilakukan untuk menertibkan kendaraan yang melanggar aturan.

“Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan, seperti pemeriksaan kendaraan terkait Uji KIR dan lain-lainnya. Sedangkan untuk pelanggaran lainnya terkait pajak kendaraan, ada pihak kepolisian yang melaksanakannya,” ungkapnya kepada Arya-Media (26/6).

Baca Juga :  Seorang Pegawai Puskesmas Kendal, Ditemukan Meninggal Di Dalam Sumur Sawah

Diketahui bahwa, dalam pelaksanaan operasi Sadar Keselamatan tersebut, dari beberapa kendaraan yang melakukan pelanggaran, juga dikenakan sanksi sesuai ketentuan dengan dilakukan sidang di tempat, yang mana dilakukan oleh pihak kejaksaan dan pengadilan dari Kabupaten Magetan. (ren)

 1,578 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!