Disnakan Magetan : Siapkan Anggaran 197 Juta Lebih Hijauan Pakan Ternak


ARYA-MEDIA, Magetan – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, bakal menggelontorkan dana ratusan juta rupiah, untuk keperluan hijauan makanan ternak.

Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, bakal dialokasikan untuk Balai Latihan Peternakan yang dimiliki Disnakan Kabupaten Magetan,

Data yang dihimpun Arya media, sesuai rilis dari Layananan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Magetan, menggunakan kode paket 5858255, Pengadaan Bahan Makanan Disnakan Kabupaten Magetan, dengan metode Pengadaan Langsung, mempunyai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp.197.317.875,00-. Senin (4/5/2020)

“Kita selalu menganggarkan setiap tahunnya. Semua itu untuk keperluan Balai Latihan Peternakan budidaya ternak dari Disnakan Kabupaten Magetan,” kata Drh. Kustini, M.Si., Kepala Disnakan Kabupaten Magetan, Senin (4/5).

Dijelaskan Kustini, hijauan pakan ternak selama satu tahun tersebut, untuk memenuhi kebutuhan pakan ternak untuk  sapi perah 18 ekor, sapi potong 14 ekor, kambing 9 ekor, dan domba 10 ekor. “Balai Latihan Peternakan sebagai edukasi untuk masyarakat baik dari kelompok maupun instansi sekolah dan perguruan tinggi,” jelasnya.

Selain itu, Balai Latihan Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Magetan, telah bekerjasama dengan beberapa universitas ternama di Jawa Timur, sebagai pelatihan kerja untuk meraih gelar dalam jenjang pendidikannya.

“Jadwal sudah tersusun dengan beberapa unisvertas sperti Airlangga, Unibraw, dan lainnya. Namun, karena saat ini ada pandemic Covid-19, semuanya dibatalkan,” pungkasnya. (Ren)

 1,392 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!