DISNAKAN : Sarasehan 1000 Peternak Membangun Magetan


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, menggelar sarasehan 1000 peternak dengan Bupati Magetan dengan tema “Saatnya Para Pelaku Usaha Peternakan dan Perikanan Membangun Magetan”. Bertempat di gedung Pendopo Surya Graha Magetan, Senin (07/10/2019).

Sebanyak kurang lebih seribu (1000) orang peternak yang ada di Kabupaten Magetan, mengikuti acara bertukar informasi dan audiensi tanya jawab dengan Bupati Magetan, untuk mengadukan permasalahan yang hadapi para peterna, baik peternak ikan, kelinci, kambing dan sapi maupun peternak lainnya.

Acara yang dihadiri ribuan peternak tersebut, disambut dukungan dari Bupati Magetan Dr. Drs H. Suprawoto S.H. M.Si dengan memberikan mengapresiasi acara tersebut. Bupati meminta, agar kedepan dapat diselenggarakan dengan inovasi-inovasi baru, supaya para peternak di Kabupaten Magetan menjadi maju dan berkembang.

“Saya sangat mendukung acara ini, tapi harus harus diimbangi dengan inovasi yang baru dan bagus. Supaya kedepan, semua peternak di Kabupaten Magetan berhasil dan sukses,” kata Bupati Suprawoto dalam sambutanya, (07/10).

Sementara, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan Kustini menjelaskan, bahwa pertemuan kali ini adalah keinginan para peternak yang ingin mendapatkan pengetahuan tata cara beternak yang baik dengan tanya jawab dari berbagai narasumber, sekaligus bertatap muka dengan Bupati Magetan.

“Sebenarnya, sosialisasi seperti ini juga sering kita lakukan di kantor desa maupun di Kantor Disnakan. Namun karena peternak pengen bertatap muka langsung dengan Bupato,hari ini kita gabung di pendopo Surya Graha,” ungkapnya.

Disisi lain, para peternak juga bisa menyampaikan langsung Kepada Bupati Magetan, terkait keluhan dan kendala yang dialami para peternak. Kustini berharap, dengan adanya sarasehan tersebut, para peternak bisa berkomunikasi tukar pendapat dengan para pakar peternakan untuk dijadikan acuan Pemkab Magetan kedepannya.

“Kami juga mendatangkan pakar ahli peternakan dari salah satu universitas dari Jogya. Harapan saya, dengan adanya sarasehan ini, bisa menjadi motivasi para peternak untuk dijadikan bekal ilmu dalam mengolah ternaknya emjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (ren)

#DISNAKAN #MAGETAN #SARASEHAN #BUPATISUPRAWOTO #TERNAK


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *