Disparbud Magetan : Penutupan Tempat Wisata dan THM Diperpanjang Sampai Mei


ARYA-MEDIA, Magetan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan kembali memperpanjang penutupan lokasi wisata Telaga Sarangan di Kecamatan Plaosan. Penutupan tempat wisata yang ada di kaki gunung Lawu tersebut, berlakukan hingga 31 Mei 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan, Venly Tomi Nicholas, melalui Seketaris Dinas (Sekdin) Ayudya Primasmoro mengatakan, karena pandemi Virus Corona (Covid-19) belum reda, maka penutupan wahana wisata diperpanjang, yang sebelumnya penutupan tersebut dilakukan sampai 21 April 2020.

”Kami dengan terpaksa, penutupan tempat wisata di wilayah Magetan diperpanjang sampai dengan akhir Mei mendatang. Ketentuan ini berlaku dengan mengikuti kondisi pandemi Covid-19,” kata Ayud, Rabu (21/4).

Selain obyek wisata, ketentuan tersebut juga berlaku untuk Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di wilayah Kabupaten Magetan. “Karaoke juga dilarang beroperasi, hingga 31 Mei 2020,” jelasnya.

Diinformasi bahwa, untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19, Pemkab Magetan melakukan penutupan tempat wisata dan karaoke, mulai dari 5 April 2020, berlanjut pada 21 April, dan diperpanjang kembali hingga 31 Mei 2020. (Ren)

 95,347 total views,  3,994 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!