DISPARPORA Ngawi Promosikan Budaya Melalui Ekonomi Kreatif


Gelar Seni Budaya Daerah 2018, Di Gedung UPT Taman Budaya Jawa timur Jalan Genteng Kali 85 Surabaya.

ARYA-MEDIA, Surabya – Dalam memperkenalkan budaya daerah, Kabupaten Ngawi melalui Dinas pariwisata dan Olah raga melakukan kegiatan yang diberi label Gelar Seni Budaya Daerah 2018. Bertempat di Gedung UPT Taman Budaya Jawa timur, Jalan Genteng Kali 85 Surabaya tersebut rencananya akan di gelar selama 2 hari dari tanggal 12 – 13 Oktober 2018.

Baca Juga :  Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Magetan

Adapun susunan acara yang akan di sajikan dalam kegiatan Jumat 12/10/2019 mulai pukul 19.00 – 23.00 WIB adalah Tari sesaji, Tari Wresti Sepa Lagu Daerah “Benteng Pendem” dan Pertunjukan Drama Tari “ Berkobarnya Langit Jingga”.

Sedangkan untuk Hari Sabtu 13/10/2018 mulai pukul 08.00 -13.00 WIB akan digelar Lomba Senam Kreasi PAUD & TK dan Pagelaran Seni Klantung Ngawi. Diteruskan dengan pagelaran Tayub Ngawi yang rencananya di gelar pada pukul 19.30 – 23.00 .

Baca Juga :  Bayem Wetan Laksanakan Ujian Sekdes Secara Transparansi

Dalam Kegiata ini, Dinas pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ngawi juga menyertakan pameran melalui Bidang Ekonomi kreatif. Adapun hal – hal yang di tampilkan diantaranya kerajinan Batik Ngawi, Kerajinan dari Lembaga Pemasyarakatan Ngawi, Kuliner Ngawi, serta kerajinan di bawah binaan Ekonomi kreatif lainya.

Kabid Ekonomi kreatif selaligus PLT Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Ngawi, Wiwien Purwaningsih S.sos mengatakan bahwa, kegiatan ini penting untuk memperkenalkan budaya Ngawi yang beraneka ragam. “Kita tahu bahwa budaya dari Kabupaten Ngawi begitu banyak dan beraneka ragam. Sehingga perlu diperkenalkan dan dibranding satu persatu agar masyarakat luas mengetahui, serta memahami nilali – nilai yang terkandung di dalamnya.” ungkapnya. (rys/ops/redk)

 640 total views,  3 views today

Baca Juga :  Pernah Gagar Otak, Kakek Samsudin Meninggal di Tengah Sawah


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!