UA-163642268-1

Ditinggal Melihat Reog, Rumah Di Ngawi Ludes Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Warga Dusun Pangkur, RT.03/RW.06, Desa Kartoharjo, Kec/Kab. Ngawi, harus rela kehilangan rumahnya akibat dilalap si jago merah, Sabtu Malam (15/6/2019).

Awalnya, sekira pukul 22.00 Wib, Suwaji selaku pemilik rumah, sedang menikmati hiburan reog di RT sebelah. Kemudian mendapatkan kabar dari Suyanto (saksi) bahwa rumahnya sedang kebakaran. Mendengar kabar tersebut, korban langsung bergegas pulang dan mendapati rumahnya sudah terdapat kobaran api yang sangat besar.

Menurut keterangan dari saksi Yanto (25), yang tak lain tetangga korban atau warga setempat, tiba-tiba mendengar suara seperti ledakan dari rumah Suwaji (korban). Kemudian muncul api dari dalam rumah dan langsung membakar rumah tersebut.

Baca Juga :  “Parade Senja” Hadir di Magetan, Upacara Penurunan Bendera Dengan Beragam Pakian Adat

“Karena di dalam rumah tersebut banyak barang barang yang mudah terbakar, api dengan cepat membesar dan membakar habis rumah Suwaji,” kata Kapolsek Ngawi, AKP. Kristanti Widhi Nugroho, Sabtu (15/6).

Selang beberapa menit kemudian, Petugas Polsek Ngawi bersama pemadam kebakaran Pemkab Ngawi berusaha memadamkan api yang dibantu masyarakat sekitar. “Setelah pemadam kebakaran datang, akhirnya api dapat dipadamkan,” jelas Kapolsek Ngawi Kota.

Baca Juga :  Jurnalis Jatim Berduka, Wartawan Senior ABY Tutup Usia

Sementara itu, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan korban serta para saksi, bahwa terjadinya kebakaran diduga karena hubungan arus pendek. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materi diperkirakan Rp. 70 jutaan,” pungkasnya. (ren)

 1,465 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!