Ditinggal Pergi Ke Ladang Oleh Pemiliknya, Rumah di Ngawi Ludes Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Rumah milik Sukarman (55) warga Desa Widodaren Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Jawa Timur, ludes terbakar. Kebakaran tersebut terjadi, diduga akibat hubungan arus pendek dari konsleting listrik. Minggu (14/6/2020).

Hasil informasi yang dihimpun, bermula dari 2 tetangga Sukarman (Korban red) warga Dusun Bulung Rt.02/Rw.05, Desa setempat, melihat ada kepulan asap keluar dari dalam rumah korban sekira pukul 08.00 Wib.. Kemudian berteriak minta tolong, selanjutnya warga sekitar berdatangan berusaha memadamkan api.  

“Tetangga korban melihat kepulan asap berasal dari rumah tengah bagian dapur. Kemudian warga sekitar membantu mengeluarkan barang berharga milik korban dan  berusaha memadamkan api yang sudah menjalar ke bagian rumah lainnya,” terang Kapolsek Widodaren, AKP Munaji, SH., Minggu (14/6).

Dijelaskan Kapolsek WIdodaren, pada saat kejadian korban bersama istrinya sedang berada di lahan baon yang berada dihutan. Sebelum meninggalkan rumah, korban mengecas aki (accu) yang akan digunakan untuk meneytrum ikan, yang diduga sebagai sumber api terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik.

“Beruntung petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Ngawi, berhasil menjinakkan api,” jelasnya.

Sementara itu, hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Polisi menemukan kabel listrik dan Accu bekas terbakar, untuk diamankan sebagai barang bukti. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersbut, namun kerugian materiel diperkirakan sebesar 30 jutaan,” pungkasnya. (Redk)

 564 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!