Ditinggal Pergi Ke Tetangga Hajatan, 2 Rumah di Ngawi Terbakar


ARYA-MEDIA, Ngawi – Rumah milik Sukinah (61) warga Dusun Pakah IV RT.02/Rw.03, Desa Pakah, Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi, ludes terbakar dilalap si jago merah. Jumat (31/7/2020).

Kebakaran rumah yang terbuat dari  bahan kayu tersebut, diketahui pertama kali oleh Mardiah (50) warga setempat sekira pukul 20.00 Wib. Beruntung saat terjadi kebakaran, korban sedang berada di rumah tetangganya yang sedang mempunyai hajat.

“Habis sholat isyak saya keluar rumah dan melihat kobaran api berada di ruang tamu rumah Mbah Sukinah. Saat didekati kami melihat kasur yang berada di depan televisi sudah terbakar,” ujar Mardiah, warga setempat, Jumat (31/7).

Sementara, Kapolsek Mantingan, AKP Tulus Adhi Sanyoto menjelaskan, walaupun warga sekitar berusaha memadamkan api, namun api cepat membesar karena rumah terbuat dari kayu. “Karena mudah terbakar dan sulit dipadamkan, mengakibatkan 2 Rumah milik korban habis dilalap api,” jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian, unit Pemadam Kebakaran Ngawi datang untuk mematikan api yang masih mengebul. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugia materiel mencapai ratusan juta rupiah.

“Diduga, kebakaran berasal dari obat nyamuk yang dibakar korban, dan membakar kasur hingga menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari papan,” pungkas Kapolsek Mantingan. (Redk)

 251 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!