Ditunjuk Sebagai Rumah Sakit Rujukan, RSUD Magetan Siapkan Ruangan Khusus Pasien Covid-19


ARYA-MEDIA, Magetan – Ditunjuknya RSUD dr Sayidiman sebagai Rumah Sakit Rujukan Pemerintah penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan Jawa Timur, rumah sakit Pemerintah Daerah tersebut menyiapkan berbagai kebutuhan seperti ruangan dan alat medis untuk menangani perawatan pasien terconfirm positif Virus Corona.

Direktur RSUD Sayidiman Magetan, Dokter Catur Hidayat mengatakan, setelah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Magetan, pihaknya menyiapkan 4 ruangan khusus dengan kapasitas sekitar 52 orang.

“Jalur khusus untuk pasien Covid-19 sudah kita siapkan, dengan empat ruangan untuk melakukan perawatan pasien,” ujar Direktur RSUD Sayidiman Magetan, Selasa (28/4/2020).

Dijelaskan Dokter Catur, ruang pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit, juga digunakan ruang observasi dengan dibagi sekat khusus pasien Covid-19 saat menunggu uji lab. “Setelah pasien diputuskan untuk opname, pasien tersebut akan di rawat pada empat ruangan yang sudah dsiapkan,“ jelasnya.

Selain itu, RSUD Sayidiman Magetan juga menyiapkan 2 Dokter Speslis paru kiriman dari Provinsi Jawa Timur. “Dua dokter tersebut, adalah permintaan Bapak Bupati Magetan kepada Ibu Gubernur Jawa Timur,“ ujarnya.

Sementara itu, sebagai antisipasi membludaknya pasien covid-19 di Kabupaten Magetan, Pemerintah telah menyiapkan bangunan cadangan lain untuk pasien Covid-19. Namun dirinya berharap pandemic Covid19 akan segera berakhir dengan menerapkan himbauan Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Magetan.

“Karena empat ruangan hanya menanmpung sekitar 52 orang, sebagai candangannya adalah bangunan bekas gugus tugas Covid-19 kemarin,“ pungkasnya. (Ren)

 1,404 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!