Donasi Peduli Pacitan SMP 2 Karangrejo Magetan


Magetan, Arya Media – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur beberapa waktu lalu, puluhan siswa-siswi dari SMP 2 Karangrejo, Kecamatan Karangrejo Magetan menggelar penggalangan donasi untuk Peduli Pacitan.

Selain dari kalangan pelajar, penggalangan dana juga menyasar kepada para pengguna jalan umum. Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, sejak tanggal 14 s/d 16 Desember 2017 kemarin. Awal kegiatan, sedikitnya 10 orang siswa-siswi pegiat sosial dari pelajar itu menuju ke lokasi penggalangan dana yang berada tepat di depan Kecamatan, karena tidak jauh dari sekolahan SMP 2 Karangrejo.

Baca Juga :  Bupati Probolinggo Lounching Mal Pelayanan Publik
Agus Suharto M.Pd (Kepsek) Saat Menyerahkan Bantuan.

“Rencananya, selain menggalang dana di tepi jalan kita akan menggalang dana dari para guru dan semua staff khususnya SMP 2 Karangrejo,” terang koordinator aksi sekaligus Kepala Sekolah, Agus Suharto M.Pd, Senin (18/11/2017).

Di hari pertama saja, ungkap Agus, hasil penggalangan dana yang berasal pengguna jalan mendapat uang sebanyak Rp 2.728.000. Hari kedua terkumpul Rp 2.759.000 dan hari ketiga mendapatkan Rp 3.616.000. ditambah donasi dari para staff dan semua guru SMP2 Karangrejo sebanyak Rp 3.269.000. Jadi semua dana donasi yang terkumpul sejumlah Rp 12.372.000.

Baca Juga :  Terdapat 6 Desa Yang Masuk Nominasi Lomba Desa Sehat 2018

“Alhamdulillah selama tiga hari mengumpulkan penggalangan dana sekitar Rp 12 jutaan. Dan ini semua sebagai edukasi dalam menciptakan rasa kepedulian dan gotong-royong kepada para siswa,” tandas Kepala Sekolah SMP 2 Karangrejo.

Selain menciptakan edukasi kepada siswa, lanjutnya, rencana kita akan mendatangi langsung para korban banjir di Pacitan. Sekaligus melihat langsung kondisi Pacitan pasca bencana banjir. Semua itu sebagai wujud kepedulian para guru dan siswa untuk menolong sesama.

Baca Juga :  Sinergi Disdukcapil Bersama KUA Dalam Pembuatan Akta Nikah Online

“Rencananya kita akan menyerahkan langsung kepada para korban banjir yang berada di sana (Pacitan) pada hari Kamis (21/11), tentunya dengan para osis dan siswa sekolah secara rombongan”, tutupnya. (Red)

Editor : Porto Folio

 2,137 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!