DPC Demokrat Banyuwangi Jadi Prioritas Saat Apel Siaga Pilgub Jatim, Dan SBY Berpesan “Kita Tidak Boleh Takut Untuk Membela Kebenaran”


Foto Michael Edy Hariyanto, SH Saat Bertemu SBY Di Asrama Haji Madiun, 18/6/2018

ARYA-MEDIA, Madiun – Jelang Pilkada Gubernur Jawa Timur, yang serentak dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018, Pertai Demokrat laksanakan Apel Siaga Kemenangan Pemilihan Gubernur di Asrama Haji Madiun, Senin 18/6/2018. Hal tersebut dilakukan karena ditengarai akan ada kecurangan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur nanti.

Sebagaimana disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto, SH Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi yang ditemui secara khusus oleh mantan Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai Apel. Kepada awak media mengatakan saat dikonfirmasi, Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC yang juga selaku Ketua Tim Pemenangan Paslon Cagub Cawagub Jatim No. Urut : 1 (Khofifah – Emil Dardak).

Baca Juga :  Peringati HPSN, Koramil Sukosewu Dan Masyarakat Karya Bakti Pembersihan Lingkungan

“Saya ditemui secara khusus oleh Pak SBY pada Apel Siaga Kemenangan Pilgub Jatim, karena di tengarai ada kecurangan pilgub jatim ini mas. Pesan Pak SBY bahwa, kita tidak boleh diam melihat kecurangan yang terjadi, kita harus berani berjuang tidak boleh takut sedikitpun untuk kebenaran demi kesejahteraan rakyat,” kata Michael dengan semangat.

Awak media menangkap kesan bahwa, bara api semangat perjuangan semakin membesar pada Michael Edy Hariyanto, SH pasca menerima pesan perjuangan dari orang No.1 di Partai Demokrat dan berkharismatik mantan Presiden RI selama 2 periode, Susilo Bambang Yodhoyono (SBY). Hal itu terlihat saat Michael dikonfirmasi sangat santai dan penuh percaya diri. Sepertinya pertemuannya dengan SBY berikut pesan-pesannya jadi nutrisi yang membangkitkan gairah perjuangan bagi dirinya.

Baca Juga :  Berangkat Ke Tempat Kerja, Wahyu Tewas Tertabrak Bus

Ketika dikonfirmasi bagaimana tanggapan dan sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), terkait proses hukum kasus Dugaan Pelanggaran Pemilukada oleh Paslon No. Urut 2, yang bermula dari adanya pertemuan antara sejumlah Kepala Desa dengan Cagub No. Urut : 2 Gus Ipul di kediaman KH. Masykur Ali. Michael Edy Hariyanto, SH menyampaikan.

”Sikap Pak SBY terhadap dugaan pelanggaran paslon khusus di Banyuwangi terus diperhatikan untuk pembelajaran politik bahwa itu melanggar. Dan beliau memback up full karena Partai Demokrat Banyuwangi dianggap benar dan sesuai jalur yang benar, ” paparnya.

Baca Juga :  Persiapan Pilkades Di magetan, Sistem E-Voting Memudahkan Masyarakat Dalam Menentukan Pilihan

Menurut sumber informasi, pada Apel Siaga Kemenangan Pilgub Jawa Timur di Asrama Haji Madiun 18/6/2018, dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus DPC Demokrat se Jawa Timur. Michael Edy Hariyanto, SH DPC Demokrat Banyuwangi dan jajarannya menjadi pusat perhatian karena kinerjanya yang luar biasa di Banyuwangi. (rdy35/eta/ops).

 1,119 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!