DPC Partai Demokrat Banyuwangi Sambangi Korban Banjir


Banyuwangi, Arya Media – Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, banjir bandang telah membuat beberapa unit rumah warga rusak. Meski tidak menyebapkan korban jiwa, namun menyisakan kesedihan beberapa rumah warga yang rusak dan sudah tak layak ditempati.

Hal itu dirasakan oleh warga di Kelurahan Lateng, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Karena hal tersebut beberapa petinggi DPC Partai Demokrat Banyuwangi sambangi dan berikan bantuan kepada beberapa warga korban banjir bandang tersebut.

Usai acara Konsolidasi di Taman Wisata Alam Indah Lestari (AIL), jajaran pengurus DPC Demokrat bergeser ke Kelurahan Lateng. Kebetulan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim, Emil Dardak sedang ada di Banyuwangi sedang menghadiri Konsolidasi Partai Pengusung pencalonannya dan ikut serta sambangi korban banjir bandang saat itu juga, Minggu (18/3/2018).

Baca Juga :  Pandora Berhasil Membawa FORKI Magetan Go Internasional

Michael Edy Hariyanto SH, selaku Ketua DPC Demokrat menanyakan pada warga korban banjir, apakah selama ini sudah ada bantuan dari Pemerintah setempat. Salah satu dari warga korban menyampaikan belum ada bantuan apapun, rumahnya difoto beberapa kali tapi bantuan tak kunjung datang jua.

Mendengar pengakuan warga seperti itu, Michael panggil salah satu anggota Fraksi dari Partainya yang ada di Dapil 1, dan memerintahkan agar untuk segera urus bantuan dari Pemerintah setempat.

“Saya minta masalah bantuan dari Pemerintah setempat segera diurus untuk korban banjir ini, saya tidak mau tahu pokoknya warga ini segera diupayakan bantuan. Kasihan mereka, dan ini tanggung jawab kamu ” pintanya kepada anggota DPRD yang akrab dengan nama panggilan WW itu.

Baca Juga :  Program Penggemukan Sapi Disnakan Magetan, Sebagai Penunjang Masyarakat

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi, bersama Calon wakil Gubernur No.1 Emil Dardak, mengunjungi satu persatu rumah warga korban banjir bandang dan memberikan bantuan sekedar untuk meringankan beban hidupnya selama belum menerima bantuan dari Pemerntah setempat.

”Kami membantu para korban banjir ini, sekedar meringankan bebannya, minimal bisa untuk beli perabot rumah yang dibutuhkan dan menyambung hidup mereka selama belum ada bantuan dari Penerintah kepada mereka, ” ucap Michael

Baca Juga :  Eratkan Silaturahmi, Bupati Ngawi Lakukan Safari Ramadhan Di Masjid Agung

Seperti yang dialami beberapa warga, keluarga Eka Susanti dan Andri Sulistiyo Wibowo, keluarga Husrin dan Na’ah Susanti, dan keluarga Yudi Kristanti. Rumah mereka jadi rusak, perabot rumah tangganya raib hanyut terbawa derasnya air banjir.

Michael Juga menambahkan, bahwa kedepannya agar fraksi dari Partainya tanggap dan cepat ambil langkah bila mengetahui warganya yang mengalami kesulitan seperti ini.

“Coba Kita tunggu saja sejauh mana respon Pemerintah kepada mereka, kalau tidak ada respon maka saya sudah perintahkan fraksi Demokrat untuk ambil langkah bagaimana upayakan warga ini bisa terima bantuan secara maksimal dari Pemerintah secepatnya”, pungkasnya. (rdy35/redk)

 460 total views,  3 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!