Dua Granat Aktif Ditemukan Warga Desa Bandar di Dalam Lemari


ARYA-MEDIA, Magetan – Penemuan dua (2) Granat aktif di rumah Sukiyarsih (65) warga Desa Bandar Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan, telah mengegerkan warga. Selasa (07/01/2020).

Granat tersebut, ditemukan oleh istri Purnawirawan Polri (almarhum Suradi), di dalam lemari ketika melakukan bersih-bersih.

Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Detasemen C Madiun, berhasil mengevakuasi bahan peledak berjenis Granat tersebut untuk diamankan.

Foto : Saat Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Detasemen C Madiun Melakukan Evakuasi Granat.

Bermula dari Sukiyarsih warga desa setempat, melakukan kegiatan rutin dengan bersih-bersih rumah. Saat sedang membersihkan lemari milik almarhum suaminya, Sukiyarsih menemukan dua benda berbahan besi yang berbentuk seperti nanas. Merasa curiga, pemilik rumah memberitahukan kepada anaknya, dan dilanjutkan untuk melapor ke pihak Kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni membenarkan kejadian tersebut. Setelah mendatangkan tim penjinak bahan peledak dari Mako Brimob Madiun, ternyata dua Granat tersebut masih aktif.

“Benar, dari hasil identifikasi tim Brimob Detasemen C Madiun, Granat tersebut masih aktif. Dan saat ini, dua Granat tersebut dibawa ke Mako Brimob untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” jelas AKP Sukatni.

Diketahui bahwa, hasil informasi yang dihimpun, almarhum Suradi, terakhir bertugas pada tahun 1991 di Polsek Panekan wilayah hukum Polres Magetan. Dan Sukiyarsih menempati rumah tersebut sendirian di Desa Bandar Kecamatan Sukomoro. Sedangkan Suaminya, almarhum Suradi, telah meninggal sejak setahun lalu. (Ren)

 795 total views,  4 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!