Dua Orang Pelaku Curas Asal Parang Berhasil Diringkus Polisi


ARYA-MEDIA, Magetan – Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), yang beraksi di jalan tembus pasar sayur, berhasil diringkus Satreskrim Polres Magetan, (10/07/2018).

Pelaku tersebut adalah, Kimun (38) warga Rt/11 Rw/04, Desa Joketro, Kecamatan Parang, Kab. Magetan, serta Jaenuri (38) berasal dari Rt/30 Rw/08, Dukuh Jaten, Desa Krajan, Kecamatan Parang, Kab. Magetan. Kedua pelaku ditangkap polisi karena telah melakukan perampasan terhadap korban Wahyu Saputro (22) dan Rahmat Aldiansyah (17), kedua korban adalah warga Desa Sidowayah, Kecamatan Panekan, Kab. Magetan.

Baca Juga :  Update News : 24 Pasien Covid-19 Santri Temboro Dinyatakan Sembuh

Kapolres Magetan, AKBP Muslimin menuturkan saat Pers Rilease, untuk melaksanakan aksinya kedua pelaku menggunakan motor dengan plat nomor (AE 6218 RC). Modusnya adalah pelaku mengelabuhi korban dengan tuduhan bahwa telah melakukan penganiayaan terhadap keluarganya. Setelah korban tak berdaya dihajar pelaku, pelaku langsung menggasak barang berharga milik korban berupa ponsel dan dompet.

Baca Juga :  Suami Istri Nekat Mencuri Batrei Tower Untuk Pulang Kampung

“Modus pelaku dengan melontarkan tuduhan kepada korban bahwa korban telah melakukan pemukulan terhadap keluarga pelaku. Setelah pelaku menghajar korban sampai tak berdaya, pelaku langsung melakukan aksinya”, terang AKBP Muslimin.

Diberitahukan bahwa, saat ini pihak kepolisian melakukan penahan terhadap pelaku beserta barang buktinya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, tentang pencurian dengan kekerasan, dengan hukuman selama 9 Tahun penjara. (tim/redk)

 886 total views,  3 views today

Baca Juga :  Jalan Rusak, Akses Menuju Wisata P-30 Di Probolinggo


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!