UA-163642268-1

Dua Pelajar Di Ngawi, Kepergok Warga Sedang Mencuri 8 Tabung Gas Elpiji


ARYA-MEDIA, Ngawi – Nasib Apes menimpa dua remaja berinisial FW (15) dan SL (16), yang berasal dari Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi. Kedua pelajar ini, harus berusan dengan polisi karena terpergok mencuri tabung gas elpiji 3Kg, hingga salah satunya babak belur dihajar warga, Jumat (12/7/2019).

Kedua remaja yang berstatus pelajar SMA tersebut, terpergok warga sedang mencuri tabung gas elpiji 3 kg, di kios milik Erfan Efendi warga Dusun Setro, RT.08/RW.01, Desa Jatirejo, Kec. Kasreman, Kab Ngawi, sekira pukul 01.30 dini hari.

Kapolsek Padas AKP Pujianto mengatakan, kedua pelaku telah mencuri tabung gas elpiji sebanyak 8 buah di kios milik Irfan Efendi. Pencurian dilakukan pada Jumat (12/7) waktu subuh, saat tuan rumah sedang tertidur lelap. Dan saat melakukan aksinya, kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario bernopol F 3447 HF.

Baca Juga :  Update 01 September 2020 : Bertambah Dua Orang Warga Magetan Positif Covid-19

“Sesampainya di depan rumah korban, pelaku melihat ada beberapa tabung gas elpiji. Kemudian, pelaku  berhenti dan memarkir sepeda motornya  di lapangan tak jauh dari rumah korban. Setelah itu, kedua pelaku melancarkan aksinya dengan berjalan kaki dan langsung mengambil 8 tabung gas elpiji,” ungkapnya.

Pujianto juga menerangkan, Saat keduanya dengan lancar memindahkan 8 tabung gas ke lapangan. Namun, warga mengetahuinya sebelum keduanya kabur, kemudian warga tersebut berteriak maling hingga membuat warga sekitar terus berdatangan.

Baca Juga :  Rekruitmen CPNS 2019 : Pemkab Magetan Dijatah 400 PNS, Bupati "Warning" Percaloan

“Saat akan  mengambil sepeda motornya, kedua pelaku di pergoki oleh dua orang warga setempat, dan kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah utara persawahan dan warga pun terus mengejar,” terang Kapolsek Padas kepada arya-media.com (12/7).

Dalam pengejaran oleh warga, lanjut Kapolsek, pelaku SL berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku FW akhirnya tertangkap oleh warga dan sempat dihakimi masa. Beruntung, petugas kepolisian yang mendengar kejadian itu langsung menuju TKP dan meredam amukan massa, selanjutnya FW dibawa ke Polsek Padas untuk mengamankan pelaku.

Baca Juga :  Pererat Silaturahmi : Dandim Baru Ngetrail Bareng Bersama Masyarakat

“Pelaku dan barang bukti diamankan petugas Polsek Padas guna proses selanjutnya. Selain menyita barang bukti berupa 8 tabung gas elpiji, kami juga mengamankan 1 unit sepeda motor yang digunakan kedua pelaku untuk beraksi,” pungkasnya. (ren)

 2,703 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!