Dua Rumah Di Desa Opo Opo Hangus Dilalap Api


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Pepatah mengatakan kecil menjadi kawan besar menjadi lawan, inilah yang terjadi pada dua rumah milik Sholeh dan Bu Tir di RT 03/06 Dusun Curah Kates, Desa Opo opo, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Bermula dari tumpukan kapuk disekitar rumahnya yang terbakar, karena keteledoran membuang puntung rokok sembarangan, mengakibatkan luluh lantak 2 rumah terlalap api, (11/10/18).

Saat awak media mengkonfirmasi perihal kebakaran 2 rumah di wilayah tanggung jawab teritorial Koramil 0820/13 Krejengan, kepada Kapten Arh I Made Lugianta, Komandan Koramil 0820/13 Krejengan tersebut mengatakan, “Mendengar Informasi dari Babinsa Desa tersebut, Sersan dua Nurhidayah Firdaus, pada pukul 11.10 WIB Anggota Koramil 0820/13 Krejengan segera mendatangi lokasi kebakaran untuk membantu menyelamatkan barang-barang yang mungkin masih bisa dipergunakan atau di selamatkan”, katanya.

Baca Juga :  Usulan Warga Atas Pembukaan Jalan Baru Di Desa Temboro, Akhirnya Terealisasi

“Dengan bantuan masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan beberapa menit kemudian. Dengan kerugian materi sekitar 30 juta rupiah dan korban jiwa dinyatakan oleh kapten Arh I Made Lugianta, Nihil”, terangnya kepada awak media.

Ditempat yang berbeda, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi S.Sos.,M.M mengatakan telah menerima laporan kejadian kebakaran rumah penduduk, diwilayah Koramil 0820/13 Krejengan. Dan mengucapkan terimakasih kepada, Serda Nurhidayah Firdaus, Babinsa desa tersebut yang telah sigap membantu rakyat binaannya sehingga kebakaran dapat segera dipadamkan dan tidak menjalar sehingga dapat meminimalisir kerugian yang lebih banyak.

Baca Juga :  Transparans : Desa Guyung Laksanakan Ujian Perangkat Untuk Sekdes, Dua Orang Dinyatakan Gugur

Komandan juga mengingatkan saat ini adalah musim kemarau yang cukup panjang dan sangat berpotensi terjadi bahaya kebakaran karena hembusan angin di Probolinggo ini cukup kencang, jadi diharapkan kepada seluruh komponen untuk tetap waspada dengan bahaya kebakaran, tegasnya. (anis/redk)

 947 total views,  6 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!