Dua Rumah Warga Di Terjang Longsor, Anggota TNI Kebonagung Gotong royong bersama Warga


ARYA-MEDIA, Pacitan – Hujan dengan intensitas tinggi menguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pacitan, Akibat dari hujan tersebut dua rumah di dua wilayah yaitu di Dusun Tlogo dan Dusun Kendal Desa Klesem Kecamatan Kebonagung Pacitan di terpa tanah longsor.

Menurut Danramil Kebonagung Kapten Arh Eko Budi P mengatakan, Musibah pertama terjadi pada Selasa (4/12/2018) malam sekira pukul 21.00 WIB. Rumah milik Hasanudin warga Dusun Kendal tertimpa longsoran, Namun rumah korban hanya mengalami rusak ringan. Tiang penyangga teras rumah roboh.

Baca Juga :  Dalam Rangka TMMD Ke-103, Dandim 0801 Pacitan Lakukan Peledakan Pelebaran Jalan Tembus

Sementara, kejadian kedua terjadi menimpa kediaman Misgiono di Dusun Tlogo, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung. Akibatnya, rumah korban rusak parah karena di terpa material tanah dan batu.

Peristiwa ini berlangsung, Rabu (5/12/2018) sekira pukul 03.50 WIB. Karena sejak Selasa (4/12) petang, wilayah Kebonagung diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Karena kondisi di wilayah yang berbukit serta tebing dan kultur tanah yang labil, Tak ayal saking derasnya hujan, tanah yang berada di atas rumah korban akhirnya melorot dan menerjang dinding hingga jebol.

Baca Juga :  Update 24 Juli : 2 Warga Magetan Sembuh dan 2 Orang Lainnya Positif Covid-19

“Tidak ada korban jiwa dalam dua musibah longsor tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 2 juta lebih milik Bapak Hasanudin dan Rp 15 juta lebih milik Bapak Misgiono,” ujarnya, Rabu (5/12/2018).

Babinsa Koramil 0801/ 02 Kebonagung dibantu petugas dari Mapolsek Kebonagung, Satlinmas Desa dan warga bergotong-royong membersihkan matrial longsor berupa tanah dan bebatuan yang menimpa rumah korban. (Tsr/swr)

 629 total views,  3 views today

Baca Juga :  Pengesahan APBDes Klurahan Tahun 2018


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!