Dua Satuan Transit di Makodim 0820/Probolinggo Lakukan Pengecekan Akhir


ARYA-MEDIA, Probolinggo – Dua satuan yang terdiri dari Batalyon Infanteri 512/Mekanis dan Batalyon Kavaleri 3/AC transit di Makodim 0820/Probolinggo, untuk pengecekan akhir atas material dan personel yang dibawanya pada hari kamis (9/8). Kedua satuan itu kembali turun dan membongkar perlengkapan dalam rangka pengecekan material termasuk keselamatan personel, (11/8/2018).

Berbeda dengan personel Kodim 0820/Probolinggo, personel yang terlibat dalam Satgas TMMD ke 102 di Desa Wedusan dilaksanakan pengecekan personel langsung saat acara penutupan.

Baca Juga :  Berturut-Turut, Pemkab Magetan Raih Penghargaan Opini WTP Keenam Kalinya

“Personel Kodim tidak selengkap kedua satuan lainnya, dengan kelengkapan material yang dibawanya”, ucap Kapten Czi Joko selaku Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo.

Semua material dicek sehubungan material tersebut adalah material kedinasan dari satuan masing-masing. Alhamdulillah semua material dalam keadaan aman dan khususnya senjata.

“Untuk keamanan dan keselamatan personal sekaligus memberikan perlindungan nyata bagi personel yang memiliki tanggung jawab pada material yang dia bawa”, tambah Kapten Czi Joko.

Baca Juga :  PERS INDONESIA BERDUKA : Ibu Dimana Ayah..?

Selesai pengecekan materiil, seluruh personel dari kedua satuan ini melaksanakan makan siang dan dilepas dengan dengan apel yang diambil oleh Pasi Ops Kodim 0820/Probolinggo. Ucapan terima kasih disampaikan karena telah turut mendukung dalam kegiatan TMMD ini, serta pesan untuk hati-hati dalam perjalanan dengan harapan tidak terjadi suatu apapun. (anis/tim)

 676 total views,  13 views today

Baca Juga :  Rusaknya Jalan Perlintasan Antar Desa Di Magetan, Dikeluhkan Warganet Melalui Media Sosial


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!