Dugaan Oknum Guru Gelapkan Dana PIP, Akhirnya Diperiksa


ARYA-MEDIA, Banyuwangi – Sebagaimana diberitakan di media online terkait dugaan penggelapan dana Program Indonesia Pintar (PIP) oleh oknum Guru ” MJT ” beberapa waktu lalu. Kini Polsek Songgon melakukan pemeriksaan kepada saksi pengadu/pelapor dari unsur Lembaga Pemantau Pejabat Pemeritah Kabupaten Banyuwangi (LP3KB).

Pemeriksaan dilakukan oleh Penyidik Polsek Songgon Bripka Effendi Suryanto, SH, Kepada awak media menuturkan bahwa, pemeriksaan dilakukan setelah adanya penyelidikan di lapangan. Ketika ditanya sejauh mana proses hukum terkait hal tersebut, Bripka Effendi Suryanto, SH memberikan keterangan bahwa hari ini sedang dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga :  Reses Partai Demokrat, DPRD Siap Membantu Masyarakat Untuk Pembangunan Dan Peningkatan Fasum

”kami barusan periksa dari unsur lembaga bernama Ipung (saksi pengadu) selanjutnya akan digelar, kalau lidiknya sudah lengkap, dan hasil gelar akan disampaikan”, kata Bripka Effendi.

Syaiful (saksi pengadu) yang akrab dengan nama julukan Ipung, kepada media menyampaikan harapannya kasus ini dilanjut. Syaiful juga mengatakan tak perduli upaya apapun yang dilakukan oleh Kepala UPTD Songgon, semua itu demi pendidikan.

Baca Juga :  Langganan Banjir, Tanaman Padi di Kecamatan Kartoharjo Ludes Tergenang Air

” Kasus harus lanjut, sesuai harapan lembaga, apapun upaya dari pimpinan UPTD Songgon kita tetep berharap kasus ini diproses sesuai hukum yang berlaku tanpa ada toleransi pada pihak manapun, agar ke depan dunia pendidikan berjalan sesuai harapan masyarakat,” ujarnya, Senin (26/3/2018) usai jalani pemeriksaan selaku pihak pengadu. (rdy35/ops/redk)

 333 total views,  6 views today

Baca Juga :  Lepas Sambut Dandim 0804 Magetan di Pendopo Surya Graha


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!