Dukung Gerakan Bermasker, Gajah Tunggal Group Sumbang 100 Ribu Masker


ARYA-MEDIA, Surabaya – Yayasan Upaya Indonesia Damai atau United in Diversity (UID), menyerahkan sumbangan 100 ribu masker kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bantuan masker yang diserahkan oleh perwakilan UID Handaka Santosa, disambut baik dengan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Surabaya, pada hari Kamis (10/09/2020).

Hasil informasi yang dihimpun, Gajah Tunggal Group telah menyumbang sebanyak 6 juta masker untuk membantu upaya Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sebelumnya, mulai awal bulan Mei lalu, yayasan tersebut telah membagikan masker kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pada sejumlah pemerintah daerah di wilayah Jawa Timur. Pun tak luput menjadi perhatian yayasan UID juga memberikan bantuan masker kepada Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi-organisasi kemasyarakatan.

“Kami mengapresiasi kepada Gubernur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran pemerintahan di tingkat provinsi dan 38 pemkab/kota di Jawa Timur, yang berkat kegigihannya berhasil menekan angka kasus Covid-19 di wilayahnya. Karena dua bulan sebelumnya sempat menjadi provinsi dengan kasus Covid-19 tertinggi, kini telah mencatatkan angka kesembuhan tertinggi di antara semua provinsi di Indonesia,” kata  Handaka Santosa, Kamis (10/09).

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari tingkat kesadaran dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, serta efektifitas Pemerintah dalam pelaksanaan testing, tracing, dan treatment.

“Sumbangan masker ini adalah wujud partisipasi UID dan Gajah Tunggal Group bersama Pemerintah Jawa Timur dan masyarakat Jawa Timur, agar terus menggencarkan sosialisasi gerakan bermasker sebagai syarat utama dalam protokol kesehatan,” jelas Handaka.

Sementara, Indrawana Widjaja, yang mewakili Gajah Tunggal Group juga menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur yang bertekad memperkuat konsolidasi dan bersinergi dalam pengendalian Covid-19 untuk pemulihan ekonomi di Jawa Timur.

“Sebagai salah satu pemangku kepentingan, Gajah Tunggal Group akan terus mendukung usaha pemulihan kemabli kegiatan ekonomi di Jawa Timur. Apalagi pusat kegiatan dari salah satu perusahaan kelompok kami berada di provinsi Jawa Timur merupakan penyumbang perekonomian terbesar kedua di Indonesia”, pungkasnya. (Redk)

 991 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!