Dukung Program Penghijauan, Pemdes Baluk Bersama Koramil dan Polsek Karangrejo Menanam Ratusan Bibit Pohon Produktif


ARYA-MEDIA, Magetan – Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah melakukan Penghijauan,  Pemerintah Desa (Pemdes) Baluk Kecamatan Karangrejo Kabupaten Magetan, bersama jajaran TNI Polri, melakukan gotong-royong menanam ratusan batang bibit pohon produktif di area persawahan wilayah Desa setempat. Kamis (13/2/2020).

Dari pantauan Arya Media, sebanya 170 batang bibit pohon terdiri dari pohon mahoni dan jambu, ditanama di sepanjang jalan sawah seputaran Desa Baluk.  Danramil dan Kapolsek karangrejo, juga ikut membantu dalam mensukseskan program penghijauan tersebut.

“Kami dibantu jajaran Polsek dan Koramil Karangrejo, melakukan penanaman bibit pohon Mahoni dan Jambu sebagai penghijauan dalam mendukung program Pemkab Magetan,” kata Jerman Abdul Azis Basri, Kepala Desa (Kades) Baluk, Kamis (13/2).

Ditempat yang sama, Danramil Karangrejo, Kapten Inf Arif Wibowo mengungkapkan bahwa, pihaknya mendukung penuh program tersebut, dengan menanam batang bibit Mahoni dan jambu. Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah melaksanakan gerakan penghijauan, serta kampanye Indonesia yang hijau, bersih, indah dan rapi.

“Selain itu, juga sebagai upaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan. Sehingga kelestarian lingkungan akan tetap terjaga,” ungkapnya.

Disisi lain, Kapolsek Karangrejo, AKP Ruwajianto mengatakan, pihaknya mengharapkan kepedulian seluruh lapisan masyarakat terhadap bibit-bibit pohon yang sudah ditanam ini, untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

“Untuk itu, diperlukan kerjasama semua pihak dan peran sertanya masyarakat untuk menjaga dan merawat tanaman ini dengan baik. Sehingga nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik, tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan,” pungkasnya.

Diketahui bahwa, sebanyak 150 bibit pohon Mahoni dan 20 bibit pohon Jambu, ditanam oelh jajaran Perangkat Desa Baluk, dengan melibatkan 25 personil dari Kormil dan Polsek Karangrejo Kabupaten Magetan. Penanaman bibit pohon tersebut, dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, berjalan dengan lancer. (Ren)

 375 total views,  2 views today


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!